BKOT Ciptakan Lulusan Berdaya Saing Teknologi

0 35

BSINews, Tanggerang–Bincang Kampus Orang Tua (BKOT) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) merupakan kegiatan rutin tahunan, dalam rangkaian acara menyambut mahasiswa baru. Akan tetapi, BKOT khusus bagi orang tua maba.

Universitas BSI kampus Ciputat, akan mengadakannya pada Sabtu (16/7) mendatang, bertempat di aula Universitas BSI kampus Ciputat, Tangerang Selatan.

Baca Juga: Universitas BSI Kampus Cikarang Sukses Gelar BKOT

Mulyadi selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Ciputat mengatakan, BKOT adalah ajang silaturahmi antara pihak orang tua mahasiswa dengan perguruan tinggi. Tujuannya, agar para orang tua bisa mendukung kegiatan pembelajaran anaknya selama berkuliah di Universitas BSI. Maka, nantinya, akan mencetak lulusan yang siap bersaing di era digital.

“BKOT sebagai ajang silaturahmi antara orang tua dengan seluruh civitas akademika Universitas BSI. Kami berharap, dari BKOT, dapat mengajak orang tua untuk berperan aktif dan turut mendukung peserta didik yang bertalenta digital, serta orang tua juga dapat lebih mengetahui kegiatan kemahasiswaan di dalam kampus maupun di luar kampus,” ujar Mulyadi, Senin (11/7).

Ia mengatakan, dalam BKOT ini, orang tua juga akan dikenalkan tentang dunia perkuliahan anaknya. Mulai dari aktivitas belajar, baik dari kegiatan akademik maupun kegiatan non akademik. Orang tua pun dapat memantau perkembangan sang anak melalui aplikasi MyUBSI Parent.

Baca Juga: Universitas BSI Kenalkan Kehidupan Kampus Lewat BKOT ke Orang Tua Camaba

“Dari adanya BKOT ini, diharapkan bisa membuat orang tua semakin aktif dan semangat dalam mendukung mahasiswa Universitas BSI, guna terciptanya mahasiswa yang siap bersaing di dunia era digital setelah lulus nanti. Acara BKOT ini pula akan saling meluruskan pemahaman antara orang tua dan perguruan tinggi,” pungkasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.