Universitas BSI Kampus Cikarang Sukses Gelar BKOT

0 182

Cikarang, BSINews – Dalam rangka menyambut calon mahasiswa baru (camaba), Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cikarang, telah menggelar Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT). Bertempat di Aula Universitas BSI kampus Cikarang, kegiatan ini digelar pada Sabtu (2/7) silam.

Mareanus Lase selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Cikarang mengatakan, acara BKOT sebagai tempat silahturahmi orang tua mahasiswa dengan kampus, juga untuk mengenalkan kampus kepada orang tua mahasiswa. Selain itu, saat kegiatan perkuliahan berlangsung, para orang tua bisa memantau aktivitas belajar anaknya selama kuliah, melalui aplikasi MYUBSI Parent.

Baca juga : Universitas BSI Cetak Alumni Bertalenta Digital Melalui BKOT

“Tak hanya mahasiswa saja yang harus mengenal dunia perkuliahan, orang tua sebagai fitur penting yang mendampingi kemajuan anak, harus mengenal dunia perkuliahan pula. Lewat aplikasi MyUBSI Parents, orang tua bisa memantau kegiatan akademik maupun non akademik anaknya,” ujar Mareanus dalam rilis yang diterima, Senin (11/7).

Kampus Cikarang Gelar BKOT

Hadir sebagai narasumber, Hasan Basri selaku Koordinator Bidang Non Akademik Universitas BSI menjelaskan bahwa, selain kegiatan perkuliahan, mahasiswa juga dapat mengikuti kegiatan diluar perkuliahan seperti organisasi mahasiswa yang dapat meningkatkan skill mahasiswa.

“Universitas BSI memiliki wadah untuk menampung minat dan bakat mahasiswa contohnya dengan adanya Unit Kegiatan Mahasiswa yang dapat menunjang prestasi mahasiswa. Dengan mengikuti kegiatan organisasi, wawasan dan soft skill mahasiswa akan bertambah dan dapat menunjang karier dan masa depannya,” imbuhnya.

Baca juga : Sinergi dan Harmonis Bersama Orang Tua, Universitas BSI Siap Gelar BKOT

Ia berharap dengan adanya BKOT ini, orang tua dapat memaklumi berbagai kegiatan yang dijalani oleh anaknya. Dengan adanya persetujuan dan restu orang tua, mahasiswa bisa lebih fokus dalam mencari pengalaman dan menambah pengetahuan. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.