Universitas BSI Tips Hadapi Sidang Tugas Akhir/Skripsi Agar Tidak Gugup

0 324

BSINews, Jakarta–Dalam mendukung mahasiswa menghadapi sidang Tugas Akhir maupun Skripsi, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pemuda, Jakarta Timur mengadakan Sosialisasi Tugas Akhir dengan tema “Tips Menghadapi Sidang Tugas Akhir”. Kegiatan diselenggarakan secara online, melalui zoom pada Sabtu (2/7).

Baca Juga: Pilih Mana? Bimbingan Tugas Akhir Offline atau Online?

Feri Prasetyo selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Pemuda, yang sekaligus sebagai pembicara menerangkan, kegiatan sosialisasi ini penting dilakukan untuk panduan mahasiswa, agar mendapatkan gambaran tentang Sidang Tugas Akhir (TA). Sekaligus memberikan motivasi dan gambaran, bagaimana berkomunikasi yang baik serta penyajian presentasi saat sidang.

“Acara ini khusus untuk mahasiswa yang akan melaksanakan ujian sidang tugas akhir periode 1 tahun 2022. Kegiatan ini dilakukan agar mereka bisa lebih siap saat sidang TA nantinya,” jelasnya.

Sementara itu, Ishak Kholil yang merupakan dosen Universitas BSI, yang juga pembicara memaparkan tips komunikasi yang baik dalam sidang tugas akhir. Menurutnya, komunikasi yang baik sangatlah penting selama dalam ruang sidang tugas akhir untuk membawa suasana menjadi nyaman. Kuasai materi dan tenang dalam menyampaikan presentasi.

Baca Juga : Peningkatan Mutu Tugas Akhir Lewat Persamaan Persepsi Pembimbing Tugas Akhir

“Diharapkan seluruh mahasiwa yang akan mengikuti sidang tugas akhir dapat memahami dan lebih siap, dalam melaksanakan sidang tugas akhir, baik saat berkomunikasi di dalam ruang sidang, maupun saat menjawab pertanyaan dari penguji,” tutupnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.