Peningkatan Mutu Tugas Akhir Lewat Persamaan Persepsi Pembimbing Tugas Akhir

0 104

Bogor, BSINews – Program studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor, sukses mengadakan kegiatan persamaan persepsi dosen pembimbing tugas akhir. Mengusung tema Sinergi dalam Meningkatkan Mutu Tugas Akhir Mahasiswa, kegiatan ini digelar pada Kamis (31/3) silam.

Adi Supriyatna selaku kaprodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI, mengatakan bahwa tugas akhir memiliki dua metode yakni komprehensif dan bimbingan.

Baca juga: Prodi Teknologi Komputer Gelar Persamaan Persepsi Outline Tugas Akhir

“Adapun mekanisme dari metode tersebut sangatlah berbeda. Komprehensif, mahasiswa tidak perlu melakukan bimbingan dan langsung ujian sidang dengan mengambil materi dari dua matakuliah berbeda. Sedangkan bimbingan, harus dilakukan minimal 8 kali pertemuan,” kata Adi dalam keterangan rilis, Rabu (6/4).

Persamaan Persepsi Pembimbing Tugas Akhir

Sementara itu, Lisnawaty selaku Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi, Universitas BSI kampus Pontianak mengungkapkan outline yang dapat dipilih oleh mahasiswa adalah Rancang Bangun Sistem Informasi Akuntansi, Penerapan Software Akuntansi, dan Aplikasi Program Interaktif.

Baca juga: Tingkatkan Kinerja Kader Kelurahan Lewat Penerapan Internet of Things (IoT)

“Semoga dengan adanya kegiatan persamaan persepsi pembimbing tugas akhir ini para dosen pembimbing memperoleh pengetahuan lebih dalam mengenai outline yang diterapkan pada program studi Sistem Informasi Akuntansi, sehingga dosen dapat mengarahkan mahasiswa bimbingan untuk menghasilkan tugas akhir yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan industri,”tutupnya. (LAG)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.