Audit Mutu Internal Terhadap BCC Universitas BSI

0 54

BSINews, Jakarta – Audit menjadi hal yang penting dan perlu dilakukan oleh setiap perusahaan. Dengan proses audit, maka akan mendapat laporan keuangan juga kegiatan, yang menjadi bentuk tanggung jawab perusahaan dalam upaya memenuhi akuntabilitasnya.

Baca Juga : Universitas BSI Kenalkan Kehidupan Kampus Lewat BKOT ke Orang Tua Camaba

Sementara itu, untuk Audit Mutu Internal, merupakan proses pengujian yang sistematik, mandiri, dan terdokumentasi, untuk memastikan pelaksanaan kegiatan di Perguruan Tinggi (PT), sesuai prosedur dan hasilnya telah sesuai dengan standar untuk mencapai tujuan institusi.

Audit Mutu Internal (AMI), seperti namanya, dilakukan oleh pihak internal PT, oleh BPMA (Badan Penjaminan Mutu dan Akreditasi) terhadap suatu bagian didalamnya. Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), melakukan AMI siklus 4, tahun akademik 2021/2022, terhadap unit kerja BCC atau BSI Career Center. Kegiatan dilaksanakan melalui zoom, pada Kamis dan Jumat, 14-15 Juli 2022.

BPMA menunjuk tim auditor mereka yakni Ahmad Al Kaafi dan Dwiyatmoko Puji Widodo, untuk mengaudit BCC. Dari hasil tersebut, menurut penemuan di lapangan, masih ada beberapa hal yang belum membuahkan hasil maksimal.

“Dari bagian BCC, semoga kedepannya, dari hasil temuan audit ini, bisa memperbaiki dan menetapkan standar yang baik. Tidak hanya satu kegiatan saja yang harus dilakukan baik, namun semuanya harus merata,” kata salah satu Tim Audit, Ahmad Al Kaafi.

Baca Juga : Lewat BCC, Alumni Universitas BSI Pontianak Sukses Berkarier

BCC sendiri, di Universitas BSI mengurusi mahasiswa juga alumni, agar bisa meraih pekerjaan cemerlang. Selain itu, program-program magang untuk mahasiswa, terbuka lebar melalui BCC ini.

Ahmad menyampaikan, setelah proses audit ini, bisa memberi pemenuhan atau perbaikan sistem mutu sesuai ruang peningkatan dari BCC, serta terus berkomitmen melakukan praktik baik yang telah berlangsung.(MKU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.