Mahasiswa Diberi Pembekalan Sebelum Hadapi Uji Sertifikasi Kompetensi

0 91

BSINews, Jakarta – Sertifikat kompetensi (sekrkom) menjadi bukti tertulis, atas penguasaan keahlian bagi seseorang, di bidang profesi tertentu. Kepemilikan sertifikat serkom, memberikan kesempatan luas dalam dunia kerja.

Akan tetapi, untuk mendapatkannya tidaklah mudah. Pasalnya, kamu harus melakukan serangkaian tes yang diujikan, sesuai dengan bidang profesi yang dipilih. Secara resmi, sertifikat ini nantinya, hanya diterbitkan oleh lembaga yang berwenang yakni Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Baca Juga : Pembekalan Sertifikasi Menuju Serkom, Siapkan Mahasiswa Agar Semua Kompeten

Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), akan menggelar kegiatan serkom bagi para mahasiswanya. Namun sebelum serkom dilakukan, mahasiswa diberi dulu pembekalan yang digelar secara daring melalui zoom, pada Kamis (14/7) lalu.

Kegiatan dihadiri oleh Adi Supriyatna, selaku Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI yang membuka acara dan menghadirkan narasumber Rizal Amegia Saputra, Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Sukabumi.

Dalam pembekalan tersebut, menurut Adi, pesertanya berasal dari mahasiswa semester 4 Prodi Sistem Informasi Akuntansi, dari Universias BSI kampus Margonda, Ciledug, Pemuda, Jatiwaringin, Kaliabang dan Tangerang.

“Pembekalan ini akan membuat mahasiswa lebih siap, dalam menghadapi serkom nantinya. Siapa yang tak ingin kompeten setelah serkom ini? Jadi semuanya harus bersiap,” kata Adi, dalam keterangan tertulis, Senin (19/7).

Baca Juga : Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Gelar Sertifikasi Kompetensi

Sementara itu, Rizal sebagai pembicara membeberkan semua hal dan teknisnya, saat pelaksanaan serkom nanti kepada mahasiswa. Ia juga mengatakan, sertifikat dari serkom ini, bisa membantu mahasiswa agar rasa percaya dirinya bertambah.

“Mahasiswa akan punya rasa percaya diri yang tinggi, dari keahliannya. Karena sertifikat ini akan menjadi bukti nantinya. Juga mereka bisa mengukur keahlian mereka masing-masing, sudah sampai mana,” ujar Rizal.(MKU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.