Memahami Strategi Branding dan Marketing Melalui Workshop & Coaching Universitas BSI

0 52

BSINews, Jakarta– Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui Incubator Center Universitas BSI (IC UBSI) dan BSI Start Up Center (BSC), sukses menyelenggarakan workshop & Coaching, yang bekerja sama dengan Synergy Via Online (SVO) secara daring, melalui zoom pukul 13.00 s/d 15.00 WIB, Rabu (13/7).

Baca Juga: Yuk Ikuti Kuliah Umum Bersama Incubator Center Universitas BSI

Workshop & coaching yang mengusung tema ‘Branding Strategy and Marketing to being Outstanding Product’ ini, menghadirkan Angga Nugraha seorang Digital Entrepreneur SVO, sebagai narasumbernya.

Angga saat membuka materinya menjelaskan mengenai model yang biasa digunakan dalam strategi marketing. Menurutnya, salah satu model yang disebutkan, marketing yaitu AIDA model, di dalamnya ada Awareness, Interest, Desire dan Action. Ia juga menjelaskan secara rinci penjelasan dari AIDA model.

“Awareness yaitu di mana kita harus memikirkan dan menciptakan apa yang akan menjadi daya tarik dalam produk, menciptakan kesadaran di brand dan apa daya tariknya,” ujar Angga, Rabu (13/7).

Lanjutnya, penting sekali dalam menarik perhatian konsumen. Bisa dengan menempatkan iklan di tempat yang strategis, juga bisa mengamati customer persona.

“Apa yang dimaksud customer persona? customer persona yaitu kita bisa amati demografik lkonsumen, buying rules, content, channels, tujuan dan solusi,” jelasnya.

Selain itu, perlu juga mengidentifikasi masalah konsumen, agar mampu menentukan value dan manfaat yang akan diberikan untuk menarik konsumen.

“Untuk Branding, ketika memulai bisnis, kalian harus memikirkan strategi brandingnya seperti apa. Karena itu longterm ya, jangka panjang. Kita harus pikirkan juga logonya seperti apa, yang mudah diingat warna logonya bagaimana, tagline yang menarik seperti apa,” paparnya.

Ia menambahkan, pilihlah kemasan brand yang representatif, gunakan website dan media sosial serta buat organik marketing dan paid marketingnya.

Sementara itu, Mahmud Syarif selaku Ketua BSC berharap, acara ini dapat bermanfaat untuk seluruh peserta workshop and coaching yang bertajuk ‘Branding Strategy and Marketing to being Outstanding Product’.

Baca Juga: Top CEO Indonesia 2020 Hadir dalam Seminar Entrepreneurship Universitas BSI

“Semoga peserta dapat mengetahui bagaimana branding dan marketing usaha yang lebih dikenal masyarakat. Bagaimana melakukan packaging dan desain untuk marketing bisnis. Sehingga akan lebih banyak yang tertarik untuk membeli produk usahanya,” tandas Syarif.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.