Prodi Manajemen Universitas BSI Adakan Sosialisasi Program PKL

0 119

Jakarta, BSINews – Program studi Manajemen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan sosialiasi program Praktik Kerja Lapangan (PKL). Acara ini dihadiri kurang lebih 925 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan dosen pembimbing akademik semester VI secara daring melalui Zoom, Kamis (21/7).

Sosialisasi yang dipandu oleh Sofyan Marwansyah ini dihadiri oleh ketua prodi Manajemen Universitas BSI sekaligus narasumber yaitu Nurvi Oktiani. Dalam sambutannya, Nurvi menyebutkan bahwa sosialisasi ini sangat penting bagi mahasiswa.

“Ini merupakan program PKL atau magang yang pertama kali prodi Manajemen Universitas BSI laksanakan. Mahasiswa yang nantinya program PKL harus memiliki kemampuan dalam adaptasi terhadap lingkungan kemudian memberikan kontribusi dan mendapatkan pengalaman serta ilmu yang berharga,” ujar Nurvi, Kamis (21/7).

Sosialisasi program pkl

Ia mengatakan, mnerapkan perilaku yang positif dapat membangun motiviasi diri mahasiswa dan membuat mahasiswa menjadi lebih optimis, memiliki sikap ini juga dapat meningkatkan etos kerja dan bisa menyelesaikan tanggung jawab pada tugas yang diberikan atasan kepada kita.

Baca juga: Tingkatkan Kualitas Karya Ilmiah Mahasiswa Universitas BSI Lewat Penyusunan Outline PKL & Skripsi

Lanjutnya, ketika memasuki dunia PKL, banyak hal yang harus dipersiapkan, terutama pada keterampilan diri. Sehingga siap memasuki dunia kerja yang keras nantinya. Ada banyak keterampilan dasar yang bisa menjadi bekal untuk meningkatkan kemampuan, sekaligus pengalaman dari aktivitas yang dilakukan nantinya.

“PKL bagi mahasiswa adalah proses belajar untuk siap memasuki dunia kerja. Melalui program ini, mahasiswa bisa mendapatkan banyak ilmu dan menambah ilmu yang bisa para mahasiswa gunakan saat bekerja pada tahap selanjutnya nanti,” pungkasnya.

Baca juga: Kerja Sama Universitas BSI Kampus Fatmawati dengan Sekolah Melalui Program PKL

Ia mengatakan, bagi para dosen pembimbing akademik diharapkan dapat berkoordinasi dan memberikan arahannya terhadap mahasiswa Universitas BSI yang mengikuti PKL, karena mahasiswa sangat perlu dibimbing selama mengikuti PKL. Sehingga ketika ada kendala para mahasiswa tidak mengalami kesulitan.

Dilain sisi, Sofyan berharap semoga dengan diadakannya sosialisasi ini, peserta dapat menambah ilmu dan pengetahuan baru, juga mulai mempersiapkan untuk PKL.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dari pembicara, peserta, dan panitia yang terlibat dalam penyelenggaraan acara seminar  ini,” tandas Sofyan.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.