UKM Bahasa Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Berikan Tips Pembuatan Abstrak Tugas Akhir

0 34

BSINews, Tasikmalaya– Salah Satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tasikmalaya, yakni UKM Bahasa BSI Inggris dan Jepang gelar Webinar Education “Tips Trik Pembuatan Abstrak” yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting pada Kamis, (21/7).

Baca Juga: WEBINAR PEMBUATAN ABSTRAK BERIKAN WAWASAN PENULISAN ILMIAH

Dalam webinar ini hadir juga Agung Baitul Hikmah selaku Kepala Kampus Universitas BSI Kampus Tasikmalaya yang menjelaskan webinar ini merupakan salah satu program untuk pengembangan peserta dalam pembuatan Abstrak.

“Dengan adanya webinar education pembuatan abstrak ini dapat membantu mahasiswa tingkat akhir dalam menyusun abstraksi untuk laporan tugas akhir. Tujuan webinar ini yaitu untuk memfasilitasi mahasiswa dalam menyusun abstrak tugas akhir,” Ujar Agung.

Sementara itu, Yani Sri Mulyani salah satu Dosen Universitas BSI Kampus Tasikmalaya menyampaikan dalam materinya abstrak merupakan ringkasan singkat dari makalah penelitian, tesis, artikel ilmiah, atau karya ilmiah lainnya. Abstrak merupakan karya ilmiah asli yang dibuat penulis, bukan kutipan. Abstrak menjadi hal penting karena bagian yang pertama dilihat, oleh sebab itu abstrak sepenuhnya dibuat dari konsep dan ide penulis, tanpa referensi ke sumber lainnya.

Baca Juga: Kegiatan Pra Event Webinar “How to make a good abstrak for final task “

“Abstrak adalah bagian penting dari sebuah laporan terutama tugas akhir karena pertama kali dilihat dalam laporan tugas akhir yaitu abstraknya sebagai gambaran singkat dari seluruh laporan,” tutupnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.