BSI Diginofest 2022 Disambut Antusiasme Ribuan Job Seeker

0 25

Bekasi, BSINews – Pendemi Covid-19 sangat berdampak sekali, terutama bagi mereka seorang fresh graduate, atau yang mencari kerja/ job seeker. Banyak usaha yang dilakukan pemerintah maupun pihak swasta, untuk mempermudah akses para job seeker, agar cepat mendapatkan pekerjaan.

Seperti yang dilakukan oleh Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dalam gelaran BSI Diginofest 2022 yang berlangsung di BSI Convention Center (BSI Convex), Kaliabang, Bekasi, pada Rabu dan Kamis, 27-28 Juli 2022.

Fuad Nur Hasan selaku Ketua Pelaksana BSI Diginofest 2022 mengatakan, acara ini merupakan kolaborasi dari job career, entrepreneur, startup, innovation, dan internship.

Baca juga: BSI DiginoFest 2022 Jembatani Job Seeker dengan Perusahan

Untuk memberikan kesempatan karier bagi para job seeker, Universitas BSI menghadirkan lebih dari 100 perusahaan terkemuka yang siap menerima SDM terbaik dari Universitas BSI khususnya, dan masyarakat umum lainnya.

Ribuan job seeker antusias ikuti BSI Diginofest

Ribuan job seeker dari seluruh penjuru Jabodetabek dan sekitarnya yang terdaftar dalam BSI Diginofest, hadir dengan membawa CV (Curriculum Vitae) dan lamaran kerja terbaiknya. Mereka siap untuk mengikuti serangkaian proses rekrutmen dan mengisi posisi dari lowongan kerja yang ditawarkan oleh perusahaan.

Tak kecuali oleh Kariono, Job seeker asal Serpong, Tangerang Selatan. Ia mengaku sangat terbantu oleh Universitas BSI dalam menghadirkan puluhan perusahaan terkemuka pada kegiatan BSI Diginofest.

Baca juga: Sedot Antusias Siswa Sekolah, Universitas BSI Sukses Gelar BSI Diginofest 2022

“Tadi saya sudah coba mendatangi beberapa booth-booth perusahaan, saya berminat melamar sebagai IT Consultant,” ungkap Kariono, Rabu (27/7).

Sementara Deni, job seeker asal Bekasi, mengatakan bahwa BSI Diginofest ini sangat mendukung para job seeker dalam mencari pekerjaan, terutama saat pandemi saat ini.

“Universitas BSI sangat memahami kebutuhan job seeker yang sedang kesulitan mencari pekerjaan di tengah wabah pandemi,” kata Deni.

Pada kesempatan yang sama, Vilda Apriliani, alumni Universitas BSI lulusan 2021 juga turut mengikuti BSI Diginofest ini.

Baca juga: 3 G Ala Sandiaga Uno Di BSI DiginoFest 2022

“Saya sangat terbantu dengan adanya BSI Diginofest 2022 ini. Apalagi saya lulus saat pandemi masih melanda wilayah Indonesia, membuat beberapa perusahaan pun kurang banyak mencari tenaga kerja. Acara ini juga sangat mendukung para job seeker dalam mencari pekerjaan tanpa harus mengeluarkan biaya sepeserpun untuk membuat lamaran pekerjaan,” tukas Vilda, Rabu (27/7).

Dilain sisi, Rizqan, mahasiswa semester 5 Universitas BSI dalam mengikuti BSI Diginofest 2022 menjelaskan, tujuannya mengikuti acara ini adalah untuk mencari pengalaman dan mengetahui prosedur dalam mencari pekerjaan.

“BSI Diginofest ini sangat bagus untuk membantu job seeker dalam mencari peluang karier. Biasanya para job seeker harus pergi ke tempat yang berbeda-beda untuk memasukkan lamaran pekerjaan. Namun dengan adanya acara ini semakin memudahkan kami, untuk mencari pekerjaan hanya cukup di satu tempat saja dan tinggal memasukkan CV ke perusahaan yang dituju,” tandas Rabu (27/7).(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.