Hasilkan Lulusan yang Berkualitas, Melalui Sertifikasi Kompetensi

0 3

BSINews, Jakarta– Dalam upaya menghasilkan lulusan yang berkualitas dan kompeten, Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) BSI menyelenggarakan sertifikasi kompetensi.

Baca Juga: Hasil Sertifikasi Kompetensi Jadi Bekal Mahasiswa di Dunia Kerja

Sertifikasi kompetensi yang berfokus pada programmer bidang software development mengusung tema ‘Program Studi Vokasi Menghasilkan Lulusan Kompetensi Programmer Untuk Diterapkan Pada Dunia Industri’, yang berlangsung sejak 18-22 Juli 2022 di beberapa kampus Universitas BSI.

Sertifikasi kompetensi ini diikuti oleh mahasiswa semester IV Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI dari beberapa kampus, seperti Universitas BSI kampus Margonda, Pemuda, Jatiwaringin, Kaliabang, Ciledug dan kampus Tangerang.

Adapun skema pelaksanaanya di masing-masing kampus, sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Proses kegiatan sertifikasi kompetensi ini, dimulai dari registrasi peserta, pembukaan dan sambutan dari ketua LSP BSI. Sementara untuk pelaksanaan uji kompetensi oleh para asesor yang telah ditugaskan.

Turut hadir, Firmansyah selaku Ketua LSP BSI, memberikan sambutan dan memberikan penegasan bahwa sertifikasi kompetensi ini merupakan suatu keharusan bagi mahasiswa, untuk membuktikan bahwa mereka memiliki keahlian sesuai dengan bidang kompetensi yang diikuti.

“Sehingga pada saat nanti masuk dunia kerja yang penuh dengan persaingan akan menjadi alumni yang andal, yang dapat memenangkan persaingan. Dunia kerja akan melihat pembuktian keahlian melalui sertifikat kompetensi yang dimiliki oleh alumninya,” pungkas Firmansyah, Jumat (22/7).

Lanjutnya, para peserta uji kompetensi harus benar-benar menyiapkan diri agar kompeten dalam bidang tertentu. Dalam hal ini bidang programmer.

Disisi lain, Ketua Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI, Ade Supriyatna mengatakana, bahwa pihaknya dan LSP BSI berupaya memfasilitasi dengan kegiatan sertifikasi kompetensi kepada para mahasiswa, agar selalu menghasilkan alumni yang andal.

Baca Juga: Mahasiswa Diberi Pembekalan Sebelum Hadapi Uji Sertifikasi Kompetensi

“Tentunya, kami berharap alumni Universitas BSI memiliki daya saing dan mampu memenangkan persaingan dalam dunia kerja yang penuh dengan tantangan, baik dalam skala nasional maupun internasional,” tandas Ade. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.