Tingkatkan Skill Mahasiswa Pada Bidang Networking, Prodi Teknik Elektro Gelar Uji Serkom Mikrotik

0 4

Jakarta, BSINews – Dalam rangka mengembangkan kemampuan serta untuk membekali mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Teknik Elektro Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) memasuki dunia kerja, maka digelar pelaksanaan kegiatan uji sertifikasi kompetensi (serkom) Mikrotik bagi mahasiswa semester 4 dan semester 6.

Baca juga : Prodi Teknologi Informasi Universitas BSI Gelar Pembekalan Sertifikasi Mikrotik

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Rektorat Universitas BSI, jln Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat ini, diikuti oleh puluhan peserta dan berlangsung selama dua hari, yakni tanggal 14 dan 20 Juli 2022, dari pukul 17.00 s.d 20.00 WIB. Uji serkom Mikrotik ini menghadirkan 3 Asesor, antara lain Hanggoro Aji Al Kautsar, Rachmawati Dharma Astuti, dan Rian Septian Anwar.

Uji Sertifikasi Kompetensi Mikrotik

Ketua Prodi Teknik Elektro Universitas BSI, Suryanto mengatakan, uji serkom Mikrotik ini merupakan kali pertama bagi Prodi Teknik Elektro melaksanakan uji serkom bagi mahasiswa.

“Prodi Teknik Elektro memang telah menganjurkan mahasiswa untuk mengikuti uji serkom Mikrotik. Harapannya dengan mengikuti kegiatan ini, maka kemampuan dan pengetahuan mahasiswa dapat meningkat,” ujar Suryanto, Rabu (20/7).

Baca juga : Tingkatkan Kualitas Lulusan, Universitas BSI Purwokerto Adakan Sertifikasi Mikrotik

Selain itu, katanya, sertifikat yang diperoleh mahasiswa dapat digunakan saat nanti memasuki dunia kerja sebagai pelengkap portofolio.

“Alhamdulillah kegiatan uji serkom Mikrotik berjalan lancar, peserta yang dinyatakan lulus dapat langsung mengunduh sertifikat kompetensi pada akun masing-masing,” tandasnya. (ACH/LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.