Bantu Perangkat Desa, Mahasiswa Universitas BSI Kampus Purwokerto Hibahkan Si Ander

0 118

BSINews, Purwokerto – Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto  menghibahkan aplikasi aset inventaris desa, dengan nama ‘Si Ander’ untuk Kantor Desa Rempoah. Serah terima aplikasi ini sendiri, dilakukan di kantor Pemerintah Desa Rempoah, Baturraden, Purwokerto, pada Senin (1/8) silam.

Sinta Krisgianti Putri dan Hanny Mitya Paramita, yang merupakan mahasiswa yang berhasil menciptakan Si Ander. Menurut Sinta, Si Ander dapat membantu dalam pencatatan inventaris pendataan aset desa.

Baca Juga : Mahasiswa Universitas BSI Hibahkan Aplikasi Untuk Kelurahan Jaticempaka

“Inventaris sarana dan prasarana di kantor Desa Rempoah harus dikelola dengan baik. Dengan adanya aplikasi Si Ander ini, pengelolaan inventaris menjadi terorganisir dengan baik, sehingga dapat melayani masyarakat secara maksimal,” ujar Sinta dalam keterangan rilis, Kamis (4/8).

Ia menambahkan, Si Ander juga memiliki fitur sistem pelaporan aset, sehingga memudahkan aparat desa untuk melakukan pengarsipan serta menghindari penumpukkan data yang sama. Si Ander merupakan sistem informasi berbasis online, sehingga pengelolaan data dapat dilakukan secara cepat dan mudah.

Menanggapi hal ini, Sugeng Pujiharto selaku Kepala Desa Rempoah mengatakan, pihaknya sangat antusias menyambut kehadiran mahasiswa Universitas BSI yang mampu mengimplementasikan ilmunya kepada masyarakat, lewat Si Ander.

Baca Juga : Mahasiswa Universitas BSI Hibahkan Aplikasi Probisa Untuk Sekolah SLB Negeri Bogor

“Desa Rempoah merupakan desa terluas/terbesar di kecamatan Baturraden, sehingga memerlukan sistem informasi yang memudahkan pekerjaan perangkat desa. Dengan adanya kemudahaan ini diharapkan pelayanan kepada masyarakat juga akan lebih optimal,” tutupnya.(LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.