Mahasiswa Universitas BSI Dinobatkan Sebagai Juara Persahabatan, Pada Duta GenRe Kota Tegal 2022

0 72

BSINews, Tegal – Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal, kembali meraih prestasi gemilang. Kali ini, prestasi datang dari mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknologi Komputer Universitas BSI kampus Tegal yang mengikuti ajang Pemilihan Duta GenRe (Generasi Berencana) Kota Tegal 2022, Muhamad Ali Zaenal Abidin.

Ia berhasil mendapatkan gelar juara dalam ajang Pemilihan Duta GenRe Kota Tegal 2022. Ali, sapaan akrabnya, terpilih menjadi Juara Persahabatan Duta GenRe Kota Tegal 2022, saat malam penganugerahan di Gedung Adipura Kota Tegal, pada Selasa (2/8).

Baca Juga : BEM Universitas BSI Ajak Generasi Muda Aktif dan Berprestasi Tanpa Narkoba

Duta GenRe sendiri merupakan ajang pemilihan remaja putra dan putri sebagai figur teladan yang akan dipercaya memberikan edukasi dan wawasan, kepada generasi muda tentang kesehatan reproduksi dan menciptakan remaja yang bebas NAPZA (Narkotika, Alkohol, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya), seks bebas, pernikahan dini, dan HIV (Human Immunodeficiency Virus) atau AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome).

Sebagai Juara Persahabatan Duta GenRe Kota Tegal Tahun 2022, Ali menyampaikan perasaan bahagianya karena telah dipercaya mewakili Kota Tegal, untuk memberikan kontribusi terbaik sebagai Generasi Berencana.

“Setelah menyandang gelar ini saya merasa senang tentunya, karena memiliki pengalaman baru, tanggung jawab baru, lingkungan baru yang akan bekerja sama selama setahun masa jabatan, dalam menjalankan program-program GenRe di wilayah Kota Tegal,” tutur Ali, Selasa (2/8).

Ia mengatakan, juara bukanlah tujuan akhir, namun itu sebagai langkah awal. Baginya, yang lebih penting adalah bagaimana kontribusi yang bisa diberikan kepada masyarakat, terutama remaja di sekitar Kota Tegal.

Ali juga menyampaikan rasa syukurnya karena mendapatkan dukungan penuh dari pihak kampus. Ia sangat bersyukur dan terbantu sekali akan hal tersebut, yang juga membantunya dalam kelancaran keikutsertaan dalam ajang tersebut.

“Saya sangat bersyukur karena didukung oleh kampus saya, yakni Universitas BSI kampus Tegal. Semua dosen dan staf didalamnya yang terlibat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Prodi Teknologi Komputer Universitas BSI kampus Tegal, Suleman, mewakili pihak kampus memberikan ucapan selamat dan sukses kepada Ali atas pencapaian dan keberhasilannya, meraih juara sebagai Duta Persahabatan pada Pemilihan Duta GenRe Kota Tegal 2022 ini.

Baca Juga : Bantu Perangkat Desa, Mahasiswa Universitas BSI Kampus Purwokerto Hibahkan Si Ander

“Universitas BSI akan terus memberikan dukungan secara penuh kepada mahasiswa/i nya, dalam mengikuti kompetisi dan kejuaraan baik di tingkat lokal, regional, nasional dan internasional. Semoga dukungan penuh pihak kampus ini menjadi suplemen tersendiri bagi mahasiswa dalam mengikuti proses yang akan dijalani selama kompetisi atau kejuaraan berlangsung,” jelas Suleman.

Ia pun berharap, semoga kedepannya prestasi-prestasi lain juga dapat diraih mahasiswa Universitas BSI kampus Tegal, baik dalam bidang akademik maupun non-akademik. Hal ini sebagai pembuktian kualitas dan wujud eksistensi Universitas BSI di Kota Tegal maupun secara Nasional.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.