Sosialisasi Pemanfaatan Medsos Sebagai Upaya Pendidikan Karakter Bagi Remaja Desa

0 20

BSINews, Jakarta – Perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat, menjadikan semua orang khususnya kaum milenial atau Gen Z, menjadikan media sosial (medsos) sebagai kebutuhan primernya. Pasalnya, medsos menjadi sarana semua orang untuk mecari dan menggali informasi.

Namun, tak semua orang memanfaatkan medsos dengan bijak. Banyak orang awam yang justru menggunakannya ke hal-hal yang bersifat negatif. Melihat hal tersebut, dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), yakni Irmawati, Sri Diantika, Eka Herdit Juningsih, Erni dan dua mahasiswa Universitas BSI mengadakan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM) secara onlne melalui zoom, pada Ahad (7/8) lalu.

Baca Juga : Cara Membuat Media Sosial Kamu Makin Keren dengan Copywriting

Medsos
Foto : Pemaparan Materi oleh Dosen Universitas BSI

 

Sri Diantika, selaku dosen Universitas BSI sekaligus tutor pada kegiatan pengabdian masyarakat tersebut menjelaskan bahwa, kegiatan yang bertajuk “Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Upaya Pendidikan Karakter Bagi Remaja Desa Mendangasem” bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak remaja agar memanfaatkan media sosial dengan bijak.

“Pelaksanaan pengabdian masyarakat yang diadakan di desa Medangasem ini, bertujuan untuk menjadi wadah dalam memberikan pemahaman kepada remaja desa, untuk bijak bermedia sosial. Perkembangan zaman yang semakin pesat ini, banyak sekali remaja yang salah ambil tindakan saat menggunakan media sosial,” ucap Sri dalam keterangan tertulis.

Baca Juga : Peran Media Digital Untuk Menumbuhkan Revolusi Mental Remaja

Ia berharap dengan adanya kegiatan pelatihan ini, dapat memberikan manfaat dan wawasan bagi remaja desa Medangasem terkait dengan pemanfaatan mendia sosial.

“Saya dan tim saya berharap untuk kedepannya, agar remaja Desa Medangasem, dapat memaksimalkan pengunaan media sosial secara bijak,” tutup Sri.

Leave A Reply

Your email address will not be published.