Lewat Acara DiginoFest 2022, Universitas BSI Kampus Sukabumi Buka Wawasan Digitalisasi dan Pemahaman Tentang Budaya

0 73

Sukabumi, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi hadirkan event BSI DiginoFest 2022 dengan tema “Meraih Peluang dan Cuan 2022”. Kegiatan berlangsung selama 2 hari, pertama di tanggal Selasa (9/8) di Hotel Santika Sukabumi dengan acara Seminar Kemerdekaan Digital yang mengundang dua narasumber dan para peserta siswa sekolah di Sukabumi.

Narasumber yang dihadirkan yakni Ferdi Anggriawan sebagai Head of Marketing, Growth & Intelegence-Merchan at Gojek dan Deddy Suhendra sebagai Admin Sukabumi Facebook sekaligus Budayawan serta Pencetus Ciletuh Geopark Sukabumi.

BSI DiginoFest 2022 di Sukabumi, dibuka langsung oleh Rektor Universitas BSI, Dr Ir Mochamad Wahyudi, Wali Kota Sukabumi yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, Mohammad Asari. Selain itu, event ini juga mendatangkan Menparekraf, Sandiaga Uno, sebagai keynote speech.

Baca juga : BSI DiginoFest 2022 Hadirkan Ratusan Perusahaan Bagi Job Seeker Sukabumi dan Sekitarnya

Dalam sambutannya, Wahyudi berharap agar pelaksanaan event ini akan terus eksis dan berkembang. Ia juga berharap, BSI DiginoFest bisa membantu mengurangi tingkat pengangguran di Indonesia, khususnya di wilayah Sukabumi.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus eksis dan berkembang. Semoga kegiatan ini juga bisa membantu mengurangi tingkat pengangguran yang ada di Indonesia, khususnya di kota Sukabumi dan di kota-kota lain yang ada Universitas BSI nya,” jelas Wahyudi dalam sambutannya, saat membuka acara.

Kegiatan berlanjut pada Seminar Kemerdekaan Digital dari narasumber pertama Ferdi Anggriawan. Ferdi memberikan pemahaman tentang pentingnya membangun sebuah mindset yang baik dalam proses menggapai cita-cita.

DiginoFest 2022

Menurutnya, saat ini para siswa/i harus mampu memanfaatkan waktu dan peluang yang mereka peroleh. “Di era milenial dan digitalisasi ini, skill sangat dibutuhkan dalam mencapai keberhasilan, terutama dalam menghasilkan keuntungan,” katanya saat memaparkan materi, Selasa (9/8).

Skill yang diperoleh saat menjalani pendidikan formal di sekolah, akan menentukan ke depannya. Terlebih dalam menentukan langkah, untuk menemukan passion diri sendiri. “Hal yang harus diperhatikan juga, nanti jangan sampai salah dalam memilih saat akan melanjutkan ke perguruan tinggi. Harus tahu keinginan kita dulu, sebelum menentukan pilihannya,” jelas Ferdi.

Saat ini, teknologi menguasai segala aspek kehidupan manusia. Pemanfaatan teknologi sudah terserap oleh semua bidang yang memang menghadirkan efektivitas dan efek ‘ombak’ yang menyapu dan menjangkau semuanya dalam sekejap.

Seperti paparan dari Deddy Suhendra yang mengungkapkan, peran media sosial saat ini sangat berpengaruh terhadap segala kegiatan promosi dan penyebaran informasi. Ia yang aktif sebagai pegiat media sosial, disamping sebagai seorang budayawan, memang menjadikan medsos untuk bikin campaign dan semua rencana yang bisa membuat Sukabumi maju dan makin dikenal.

Pengelolaan Geopark Ciletuh jika dikelola dengan baik, akan membangun tempat wisata di Sukabumi. “Status geopark sangat berpengaruh besar terhadap peningkatan wisatawan. Lihat saja Jeju Island, geopark di Korea Selatan, meningkat kunjungan wisatanya setelah dua tahun menjadi geopark dunia UNESCO,” jelasnya.

Baca juga : 3 G Ala Sandiaga Uno Di BSI DiginoFest 2022

Ia menjelaskan, wisata di Sukabumi akan semakin maju saat semua masyarakatnya bergotong royong membangun dan mengelolanya bersama. Agar nanti Sukabumi jadi kota dengan kunjungan wisata terbanyak, terutama mancanegara dengan situs geoparknya.

BSI DiginoFest 2022 merupakan rangkaian acara yang mengolaborasikan kegiatan Career Expo, Internship, Startup, Innovation dan Entertainment dengan rangkaian acara didalamnya yakni Career Talk, Entrepreneur Talk, Industrial Sharing dan BSI Games (School Competition).

Leave A Reply

Your email address will not be published.