BSI DiginoFest 2022, Buka Kesempatan Magang Hingga Kerja

0 258

Pontianak, BSINews – BSI DiginoFest 2022 Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) merupakan kegiatan yang membuka peluang kerja dan magang, pada bulan Juli dan Agustus 2022. Setelah sebelumnya dilaksanakan di BSI Convention Center Kaliabang, Bekasi, dan Universitas BSI kampus Sukabumi, kini acara serupa akan diselenggarakan di Universitas BSI kampus Pontianak pada Kamis, 25 Agustus 2022 mendatang.

Akan hadir pada acara BSI DiginoFest 2022 di Pontianak yakni Keynote Speaker Dr H Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Ir Edi Rusdi Kamtono sebagai Walikota Pontianak, Heny Sutiani Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Pontinak. Sementara itu, hadir sebagai narasumber Syamsul Akbar selaku Kepala Bidang Tata Kelola Pemerintahan Berbasis Elektronik & Telematika Diskominfo Kota Pontinak, Putra Tarigas sebagai Social Media Influencer, Nasaruddin Media sebagai News Manager Tribun Pontianak.

Baca juga : 3 G Ala Sandiaga Uno Di BSI DiginoFest 2022

Hadir juga Narasumber Januar Agung Otomotif – Head Admin & Finance Sub. Dept PT Astra Internasional Tbk-Honda, Endang Sri Ravina Perhotelan – HRM Neo Hotel Gajah Mada, Fransiskus-Wendy IT-IT Support CV IMS Teknologi IT Solution. Hennny Kusrini Branch Manager BCA KCU Pontinak, Fahrurrazi Direktur Sinergy Business Consulting, Alwa Rerizia CEO Kibarnesia.

Reza Maulana selaku Ketua Panitia BSI DiginoFest 2022 Pontianak menjelaskan bahwa kegiatan BSI DiginoFest 2022 menghadirkan sebanyak 25 perusahaan dan 10 wirausaha, yang hadir secara online dan offline. Perusahan tersebut umumnya bergerak dalam bidang Perbankan, Perhotelan, Retail, Distributor, Finance, Insurrance, Investasi, SDM, IT, Developer dan Otomotif. Untuk perusahaan online dapat dilihat di website pada laman http://bsidiginofest.com, sementara, untuk daftar perusahaan yang hadir secara offline seperti berikut ini:

BSI DiginoFest 2022

Daftar Perusahaan Diginofest Pontianak:
1. Bank BCA
2. PT. IFG Life
3. PT. Arta Boga Cemerlang (Orang Tua Group)
4. PT. Astra International Tbk-Honda
5. PT. Fastrata Buana (Kapal Api)
6. PT. BFI Finance Indonesia Tbk
7. PT. Sinar Mitra Sepadan Finance (PT. SMS Finance)
8. CV. Kibar Kreatif Indonesia / Kibarnesia
9. PT. BPR Universal Kalbar
10. Aston Pontianak Hotel
11. Hotel Neo Gajah Mada
12. Kalimantan Plantation Unit (KPU Group)
13. PT. Fachri Property Land
14. PT. Indomarco Prismatama (Indomaret)
15. Victory International Futures
16. Harris Hotel
17. Mutual Plus
18. CV. Harmony Inn
19. PT World Innovative Telecommunication (Oppo)
20. PT. Swakarya Insan Mandiri

Reza juga menerangkan dengan mengusung tema “Raih Peluang dan Cuan di DiginoFest 2022”, membuka peluang magang yang sangat besar baik bagi siswa maupun mahasiswa, yang ingin mengenal dunia kerja sambil mendapatkan wawasan dan pengetahuan.

“Adanya BSI DiginoFest ini sangat membuka peluang yang besar bagi yang ingin magang, karena beberapa perusahaan memberikan kesempatan untuk siswa SMA/SMK dan mahasiswa untuk mencoba dan mempelajari industri sambil mereka belajar,” ungkap Reza pada media, Selasa (16/8).

Ia berharap, kegiatan BSI DiginoFest 2022 dapat dimanfaatkan peserta dengan sangat baik, untuk mencari peluang kerja dan magang.

Baca juga : BSI DiginoFest 2022 Hadirkan Ratusan Perusahaan Bagi Job Seeker Sukabumi dan Sekitarnya

“Semoga hadirnya BSI DiginoFest 2022 di Pontianak ini dapat membuka kesempatan dan peluang bagi peserta dalam hal mencari peluang kerja dan magang serta menjadikan program ini untuk menambah pengalaman serta kompetensi diri mereka,” tutupnya. (RDX/LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.