Tingkatkan Mutu, Prodi Teknologi Komputer Universitas BSI Adakan AMI Siklus IV

0 39

BSINews, Jakarta– Badan Penjaminan Mutu & Akreditasi (BPMA) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) setiap tahunnya, menyelenggarakan kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) sebagai standar kualitas prodi dan sudah memasuki siklus IV di tahun 2022 ini di lingkungan Program Studi (Prodi).

BPMA menyelenggarakan kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) siklus ke-4 periode 2021/2022, terhadap Program Studi Teknologi Komputer (D3) Fakultas Teknik & Informatika yang digelar secara daring melalui zoom, pada tanggal 15, 16, dan 18 Agustus 2022.

Baca Juga:  Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Sukabumi Sukses Laksanakan AMI

Auditor yang bertugas pada AMI kali ini adalah Husni Faqih dan Mahmud Safudin. Sedangkan yang menjadi pihak Auditee, antara lain Ketua Prodi Teknologi Komputer Universitas BSI, Rachmat Adi Purnama.

Husni Faqih menyampaikan, daftar pengecekan yang dipertanyakan oleh auditor terdiri dari 8 (delapan) standar pembelajaran yang telah ditetapkan oleh Dikti. Hasil AMI pada siklus 3 sebelumnya, dikonfirmasikan kembali oleh auditor terkait tindak lanjut dari Permintaan Tindakan Korektif (PTK) pada periode 2020/2021 kepada auditee.

“Berdasarkan hasil audit lapangan menunjukkan adanya tindak lanjut auditee atas temuan ketidaksesuaian di tahun lalu. Sehingga dapat kami nyatakan statusnya Closed. Ini merupakan bentuk komitmen audite dalam melakukan perbaikan dan peningkatan mutu,” ungkap Husni dalam rilis yang diterima pada Rabu (17/8).

Baca Juga: Tingkatkan Mutu Pendidikan, Prodi Penyiaran Universitas BSI Laksanakan AMI Siklus 4

Lanjutnya, permintaan tindakan korektif dan permintaan tindakan peningkatan dibuat atas kesepakatan antara auditor dan auditee.

“Laporan AMI beserta berita acara akan disusun oleh tim auditor untuk dilaporkan kepada Kepala BPMA dan Rektor Universitas BSI dalam rapat tinjauan manajemen,” tandasnya. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.