Semot Sebagai Tradisi Rutinan Universitas BSI dalam PKKMB

0 8

Tasikmalaya, BSINews – Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan hal yang sangat penting dan tentunya sangat ditunggu oleh seluruh mahasiswa baru (maba) yang akan memasuki masa perkuliahan dan berganti status dari siswa menjadi seorang mahasiswa.

PKKMB menjadi penting dilakukan, sebab kegiatan ini akan membentuk first impression maba terhadap kampusnya sendiri. Oleh karena itu, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya mengadakan Seminar Motivasi (Semot) sebagai salah satu rangkaian kegiatan PKKMB. Semot akan dilaksanakan pada Minggu, 11 September 2022 mendatang di Universitas BSI kampus Tasikmalaya.

Baca juga: Rektor Universitas BSI Kenalkan Kehidupan Kampus Kepada MABA Lewat Semot

Semot 2022 Universitas BSI kampus Tasikmalaya

Kepala kampus Universitas BSI kampus Tasikmalaya, Agung Baitul Hikmah, menjelaskan bahwa, rangkaian Semot ini, salah satunya terdiri dari seminar pencegahan dosa besar pendidikan dengan menghadirkan narasumber dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

“Ada pula seminar tentang pengenalan lembaga pengembangan karier dari BSI Career Center (BCC) dan wirausaha mahasiswa dari BSI Entrepreneur Center (BEC), sharing session dengan alumni sukses Universitas BSI, penampilan dari ormawa, dan pengabdian masyarakat,” ujar Agung, Rabu (31/8).

Baca juga: Universitas BSI Motivasi Maba Lewat Semot 2022

Ia menambahkan, hal ini bertujuan untuk memberikan motivasi bagi maba Universitas BSI kampus Tasikmalaya dalam menjalankan perkuliahan dengan baik, sehingga dapat lulus tepat waktu.

“Semot sendiri merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun oleh Universitas BSI dalam menyambut mahasiswa baru. Adanya Semot dalam PKKMB diharapkan dapat memberikan energi positif bagi maba agar bisa lebih semangat dalam menjalani proses perkuliahan hingga lulus nanti,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.