Rektor Universitas BSI Kenalkan Kehidupan Kampus Kepada MABA Lewat Semot

0 77

BSINews, Jakarta- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan seminar motivasi (semot) dalam rangka menyambut mahasiswa baru (maba) periode Maret 2022. Mengusung tema Sinergi Membangun Negeri, acara ini diselenggarakan secara daring, live di tiga platform yakni Youtube, Instagram, dan Tiktok official Kuliah BSI Aja, pada Ahad (13/3).

Rektor Universitas BSI, Dr. Ir. Mochamad Wahyudi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru (maba) periode Maret 2022 Universitas BSI. Kegiatan semot ini menjadi salah satu rangkaian dari pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB), di lingkungan Universitas BSI.

Baca Juga: Kenalkan Dunia Kampus ke Maba, Universitas BSI Siap Gelar Ormik 2022

“Kegiatan PKKMB ini digelar melalui dua rangkaian, yakni Orientasi Akademik (ormik) dan Seminar Motivasi (semot). Kegiatan ini untuk menyiapkan mahasiswa baru melewati proses transkripsi menjadi mahasiwa yang dewasa dan mandiri, serta mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan kampus. Memberikan bekal untuk keberhasilannya dalam menempuh pendidikan di Universitas BSI,” ujar Dr Ir Wahyudi dalam siaran youtube.

Perguruan tinggi Universitas BSI mendukung program Kampus Merdeka Belajar dengan memberikan hak kepada mahasiswa untuk belajar diluar program studinya, selama tiga semester, khususnya untuk program Sarjana (S1). Para mahasiswa diperbolehkan belajar di lingkungan kampus ataupun diluar kampus.

“Misalkan saja, ada mahasiswa dari program studi Ilmu Komunikasi. Belajar diluar kampus selama dua semester, seperti magang di bidang industri, riset atau lainnya, kemudian kembali lagi ke kampus dengan belajar satu semester dan belajar diluar program studinya. Tentunya, Universitas BSI sebagai perguruan tinggi akan membimbing mahasiswa untuk mengikuti program tersebut,” jelasnya.

Baca Juga: Hadirkan Alumni Dalam Seminar Tematik, Berhasil Beri Motivasi Maba Universitas BSI

Tujuan dari program Kampus Merdeka Belajar ini adalah untuk meningkatkan kompetisi lulusan, baik soft skill dan hard skill. Agar lebih siap dan relevan dalam kebutuhan zaman dan menyiapkan lulusan sebagai pemimpin bangsa di masa depan yang unggul dan berkepribadian.

“Kami semua civitas akademika Universitas BSI, mendoakan agar semua mahasiswa baru yang hari ini resmi menjadi mahasiswa, agar dapat lulus tepat waktu. Setelah lulus dapat mendapatkan pekerjaan yang layak dan lebih baik lagi dapat menciptakan lapangan pekerjaan bahkan menjadi startup founder. Kami tunggu beberapa tahun lagi, untuk bertemu di acara wisuda di BSI Convention Center, Kaliabang,” tutupnya. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.