Tingkatkan Implementasi Kerja Sama, Universitas BSI Kedatangan Tamu dari Pihak Industri

0 19

Jakarta, BSINews – Kerja sama antara institusi pendidikan dan dunia kerja merupakan aspek penting dalam pengembangan kurikulum. Hal ini membuat PT Artifa Sukses Persada (Asperio) melakukan kunjungan ke kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Bertempat di Gedung Rektorat Universitas BSI kampus Kramat 98, jl. Kramat Raya no. 98, Senen, Jakarta Pusat, kunjungan ini dilaksanakan pada Kamis (25/8) silam.

Baca juga: Kerja Sama Universitas BSI Kampus Fatmawati dengan Sekolah Melalui Program PKL

Dari pihak Universitas BSI, diwakili oleh Suryanto selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Teknik Elektro. Ia mengatakan, kunjungan ini merupakan bentuk kerja sama antara Universitas BSI dengan Asperio.

Kerja sama antara Universitas BSI dengan pihak industri

“Kerja sama yang dilakukan meliputi kerja sama penelitian, kegiatan magang mahasiswa, implementasi/pengujian jurnal, kunjungan industri, workshop, seminar hingga magang. Dengan adanya kerja sama antara kampus dan dunia kerja, diharapkan akan mempermudah bagi mahasiswa dalam hal magang atau penelitian yang akan digunakan dalam skripsi,” ujar Suryanto dalam keterangan rilis, Kamis (1/9).

Baca juga: Universitas BSI Kampus Sukabumi Jajaki Kerja Sama dengan Industri

Ia menambahkan, dengan adanya kerja sama ini, akan menambah peluang dalam mengimplementasikan kerja sama yang lebih luas dan nyata. Sehingga Universitas BSI dapat lebih leluasa dalam kegiatan seminar, workshop serta melakukan magang bagi mahasiswa untuk lebih mempererat hubungan dengan Asperio.

Senada, Wina selaku Humas Universitas BSI menyampaikan agar lebih banyak lagi kegiatan yang dilakukan antara Universitas BSI dan Asperio sebagai implementasi dari Memorandum of Understanding (MoU).

Baca juga: Universitas BSI Jalin Kerja Sama dengan Pemda Sleman

“Adapun kedepannya kerja sama Universitas BSI dan Asperio tidak hanya fokus pada Prodi Teknik Elektro saja, namun juga untuk seluruh prodi yang ada di Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI,” ungkap Wina.

Sementara itu, Thalhah Hanif selaku Business Operations Manager PT. Artifa Sukses Persada (Asperio) mengungkapkan, sebagai perusahaan teknologi di bidang edukasi, Asperio siap memenuhi kerja sama dengan Universitas BSI.

“Semoga dengan di tandatanganinya MoU ini, PT. Artifa Sukses Persada (Asperio) bisa lebih memaksimalkan lagi kerja sama ini, baik dengan workshop, webinar, magang maupun penelitian,” tutupnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.