Siapkan Pembelajaran Berkualitas, Prodi Public Relation Gelar Rapat UPA

0 47

Jakarta, BSINews – Salah satu elemen penggerak kualitas belajar adalah tercukupinya sumber daya manusia yang kompeten dan unggul di bidangnya. Dalam rangka peningkatan tersebut, program studi (prodi) Public Relation/ Hubungan masyarakat menggelar rapat Unit Pengembangan Akademik (UPA), Kamis (1/9).

Baca juga : Prodi Ilmu Komunikasi Gelar Rapat Unit Pengembangan Akademik

Ita Suryani selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Hubungan Masyarakat Universitas BSI mengungkapkan agenda rapat terkait pembagian pengampu mata kuliah, pengembangan bahan ajar, percepatan kinerja dosen melalui jabatan fungsional dosen, sertifikasi dosen, program TOEFL untuk mahasiswa hingga persiapan sertifikasi kompetensi dosen dan mahasiswa.

Rapat Unit Pengembangan Akademik

“Perlu adanya update dan pengembangan pada materi bahan ajar, dengan adanya update dan pengembangan materi tersebut diharapkan materi pembelajaran dapat sesuai dengan kebutuhan industri saat ini,” ujar Ita dalam keterangan rilis, Jumat (2/9).

Ia menambahkan, juga perlunya peningkatan kualitas SDM di Prodi dengan mulai menggerakan menulis buku ajar melalui penulisan book chapter dan buku ajar. Selain itu peningkatan kualitas mahasiswa juga dilakukan melalui kegiatan / program pada prodi yang luarannya berupa project / karya, seperti praktek pembuatan release, program kampanye dan hasil kunjungan ilmiah.

Baca juga : Tingkatkan Kualitas, Prodi Administrasi Perkantoran Laksanakan Rapat UPA

“Dengan adanya kegiatan / program yang dijalankan pada Prodi Hubungan Masyarakat bagi kalangan dosen dan mahasiswa, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran menuju profesional di bidang public relations,” tutupnya. (LAG)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.