Meningkatkan Kemampuan Berwirausaha Sejak Dini

0 225

BSINews, Jakarta– Dosen Program Studi Manajemen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melakukan pengabdian masyarakat di RPTRA Gebang Sari. Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan secara langsung atau tatap muka, dengan tema ‘Pelatihan Businees Model Canvas dan Brand Canvas Meningkatkan Kemampuan Sejak Dini Pada Forum Anak kecamatan Cipayung, pada Minggu (4/9).

Baca Juga: Cara Mudah Buat Desain dengan Canva Untuk Bahan Publikasi

Kegiatan ini dilakukan  kelompok dosen Program Studi Manajemen Universitas BSI yang diketuai Moehammad Shadiq Helmy dan tim tutor Angestika Wilandari, Viani Naufalia, serta Vicky Windasari yang dibantu  mahasiswa yaitu Wilda Kusuma, Tri Utami, Dian Ayu L, serta Shifa Aulia Z sebagai tim pendukung.

Moehammad Shadiq Helmy sebagai ketua menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan jawaban dari rasa keingintahuan warga di RPTRA tentang  bagaimana menjadi mandiri dengan kemampuan sendiri. Ia menambahkan, bahwasanya salah satu cara yang dapat dilakukan adalah memulai usaha seperti berjualan.

“Pelatihan ini dapat diimplementasikan oleh adik-adik generasi milenial di RPTRA Gebang Sari Jakarta Timur, sebagai bentuk kesadaran dalam berwirausaha sejak dini,” ujarnya dalam rilis Minggu (4/9).

Ia juga menjelaskan Jika mau menggunakan Business Model Canvas kita sudah harus tahu mau jual apa, jual ke siapa, peluangnya apa dan ancamannya apa. Dengan pelatihan BMC ini, diharapkan dapat membuat Forum Anak Kecamatan Cipayung di RPTRA Gebang Sari Jakarta Timur mengerti, serta memahami bagaimana memulai bisnis yang baik dan disesuaikan di era disrupsi.

“Dengan berbagi ilmu bersama anak-anak disini, semoga mereka dapat membentuk  karakter berwirausaha sejak dini dalam menghadapi era disrupsi,” tambahnya.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Gelar Peningkatan Promosi Produk Lewat Aplikasi Canva

Sementara itu, Salsa salah satu peserta merasa sangat senang serta terbantu dengan adanya kegiatan pelatihan ini, serta berharap kegiatan serupa dapat sering dilaksanakan.

“Saya merasa terbantu dan menambah wawasan mengenai kewirausahaan di era disrupsi. Jadi lebih mengetahui bahwa berwirausaha dapat dilakukan sejak dini. Bermanfaat sekali, dan sangat menyenangkan,” tandasnya. (RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.