Tingkatkan Mutu Prodi Sistem Informasi (S-1) Sukabumi Melalui AMI

0 8

BSINews, Sukabumi–Untuk menjamin kualitas kinerja program studi (prodi) dan Unit Kerja/Bagian di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Badan Penjaminan Mutu & Akreditasi (BPMA) Universitas BSI sukses menyelenggarakan kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) periode 2021/2022 untuk ranah prodi.

Baca Juga: Tingkatkan Mutu Pembelajaran, Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Sukses Laksanakan AMI Siklus 4

BPMA menyelenggarakan AMI terhadap Program Studi (prodi) Sistem Informasi (S-1) Universitas BSI Kampus Sukabumi, yang digelar secara daring pada 31 Agustus hingga 2 September 2022.

Pelaksanaan AMI dilakukan oleh tim auditor yang terdiri dari Dede Firmansyah Saefudin dan Priatno sedangkan auditeenya Agung Wibowo selaku selaku Ketua Prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Sukabumi.

Suparni selaku Ketua Penjaminan Mutu menuturkan bahwa setiap Prodi di lingkungan Universitas BSI  di audit untuk 8 Standar Pendidikan. Dengan sudah ditetapkan jadwal Audit, maka Kaprodi Sistem Informasi Kampus Kota Sukabumi yang sekaligus sebagai auditee pun terlihat siap dengan data dan dokumen yang dibutuhkan terkait 8 standar Pendidikan sehingga proses audit berjalan dengan lancar dan cepat.

“Masing-masing prodi sudah mendapat jadwal audit beserta dengan jadwal auditor, sehingga tiap Kaprodi (Ketua Program Studi) dapat mempersiapkan data dan dokumennya dengan baik sebelum jadwal yang sudah ditentukan,” ujar Suparni dalam rilis yang diterima Kamis, (1/9).

Baca Juga: Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Sukabumi Sukses Laksanakan AMI

Sementara itu,  Agung Wibowo berharap bahwa hasil audit kali ini dapat meningkatkan kualitas prodinya karena beberapa ketidaksesuaian yang ditemukan selama proses audit harus segera dievaluasi dan ditindaklanjuti.

“Dengan adanya tindak lanjut tersebut proses audit tahun depan diharapkan akan semakin meningkat kesesuaiannya dengan standar yang sudah ditetapkan,” tandasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.