Universitas BSI Kampus Purwokerto Akan Selenggarakan ORMIK Untuk Sambut Maba

0 23

PURWOKERTO, BSINews – Penyambut mahasiswa baru (maba) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) tahun ajaran 2022/2023 akan segera dimulai. Universitas BSI Kampus Purwokerto akan menyambut mabanya dengan menggelar kegiatan Orientasi Akademik (ORMIK) pada Kamis (8/9) mendatang.

Acara yang rutin diadakan setiap awal perkuliahan ini merupakan bagian dari acara Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan sistem perkuliahan kepada mahasiswa baru agar dapat menyelesaikan pendidikannya dengan tepat waktu.

Baca Juga : Kenalkan Dunia Kampus Kepada Maba, Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Gelar Ormik

ORMIK Universitas BSI kampus Purwokerto

Kegiatan ORMIK ini akan diselenggarakan secara tatap muka di aula gedung Universitas BSI kampus Purwokerto.

Chandra Kesuma selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Purwokerto mengatakan bahwa sejak awal berdirinya Universitas BSI tidak pernah mengadakan Ospek. Sebagai kampus digital kreatif, Universitas BSI telah menggantinya dengan kegiatan ORMIK sebagai sarana pengenalan kampus dan sistem perkuliahan kepada maba.

“Dengan adanya kegiatan Orientasi Akademik atau ORMIK ini diharapkan nanti mahasiswa mendapatkan penjelasan menyeluruh tentang kehidupan kampus. Hal ini penting untuk menjadi bekal mahasiswa dalam menempuh masa kuliah ke depannya” jelas Chandra dalam rilis yang diterima (5/8).

Acara Orientasi Akademik kali ini akan menghadirkan Eva Argarini Pratama selaku Ketua Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Purwokerto. Eva akan menyampaikan tentang kehidupan kampus baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

Baca Juga : Penyambutan Maba di Universitas BSI dengan ORMIK

Untuk itu, Candra menambahkan bahwa setiap mahasiswa baru Universitas BSI diwajibkan untuk mengikuti kegiatan ORMIK ini. Karena dengan kegiatan ORMIK ini mahasiswa baru nantinya akan tahu dan terbiasa dengan lingkungan barunya di kampus.

“Kegiatan ini wajib bagi mahasiswa baru agar cepat terbiasa dengan aturan dan tata tertib kampus,” tambahnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.