Kenalkan Dunia Kampus Kepada Maba, Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Gelar Ormik

0 2

Tasikmalaya, BSINews – Orientasi Akademik (Ormik) merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), sebagai rangkaian acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB).

Ormik 2022 yang diperuntukkan bagi maba Universitas BSI kampus Tasikmalaya akan dilaksanakan pada Rabu, 7 September 2022 di aula Universitas BSI kampus Tasikmalaya. Pada tahun 2022 ini, Ormik akan dilangsungkan secara offline dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Ormik 2022 Universitas BSI kampus Tasikmalaya

Menurut Kepala Kampus Universitas BSI kampus Tasikmalaya, Agung Baitul Hikmah mengatakan, Ormik ini biasanya diisi dengan berbagai seminar dan juga pengenalan lingkungan kampus serta tata cara perkuliahan.

Baca juga: Lewat ORMIK 2022, Universitas BSI Sambut Mahasiswa Baru

“Ormik bertujuan untuk mengenalkan lingkungan kampus, tata cara perkuliahan, visi dan misi, serta kebijakan kampus kepada seluruh mahasiswa baru,” tutur Agung, Rabu (31/8).

Ia menjelaskan, Ormik akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti pengenalan lingkungan kampus dan teknis perkuliahan, terutama di Universitas BSI kampus Tasikmalaya.

“Selain itu, Ormik juga akan menghadirkan seminar anti narkoba dengan menghadirkan BNN sebagai narasumber, serta pengenalan organisasi mahasiswa yang ada di lingkungan Universitas BSI kampus Tasikmalaya,” ujarnya.

Ia mengatakan, Ormik kali ini, Universitas BSI kampus Tasikmalaya akan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) setempat untuk membuka program donor darah.

Baca juga: Kenalkan Dunia Kampus ke Maba, Universitas BSI Siap Gelar Ormik 2022

“Kegiatan donor darah akan dilakukan di lobi Universitas BSI kampus Tasikmalaya bersamaan dengan acara Ormik. Kegiatan donor darah akan dimulai mulai pukul 09.00-12.00 WIB,” tandasnya.

Tambahnya, kegiatan donor darah dibuka untuk umum, baik itu mahasiswa, alumni, dosen maupun masyarakat umum. Untuk minimum usia yaitu 17-60 tahun dengan berat minimal 47 kg dan dalam keadaan sehat.

“Bagi kamu yang berminat mengikuti kegiatan donor darah yang mengusung tema ’10.000 Kantong Darah untuk Indonesia’ ini, bisa mendafatarkan diri di bit.ly/DaftarDonorDarahUBSI,” tukasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.