PLTI Yogyakarta Lakukan Visitasi ke Lembaga Bahasa Universitas BSI

0 32

BSINews, Yogyakarta– Sebagai lanjutan dari kegiatan studi banding Lembaga Bahasa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) ke PLTI Yogyakarta lalu, kini giliran pihak PLTI Yogyakarta yang melakukan visitasi ke Lembaga Bahasa Universitas BSI, dilakukan secara online melalui zoom, pada Kamis (25/8).

Baca Juga: Lembaga Bahasa Universitas BSI Ajukan Kerjasama sebagai Mitra PLTI Yogyakarta

Hadir sebagai peserta pada visitasi online ini adalah Diah Puspitasari selaku Wakil Rektor II Bidang Akademik Universitas BSI serta Agus Priadi, selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Bahasa & Sastra Inggris Universitas BSI.

Selain itu hadir pula Jimmi selaku Kepala KUI Universitas BSI, Yanti Rosalinah selaku Kepala Lembaga Bahasa Universitas BSI, Retno Rahayuningsih dan Ary Iswanto Wibowo selaku Staf Lembaga Bahasa Universitas BSI.

Sementara itu, dari pihak PLTI yang hadir adalah Abdillah Wicaksana Basri, selaku manajer IT PLTI Yogyakarta.

Diah Puspitasari menerangkan, kunjungan visitasi secara online ini agar PLTI Yogyakarta dapat terus maju dan dapat mengembangkan kemitraan pada perguruan tinggi sehingga dapat berkolaborasi untuk menjadi pelita bagi pendidikan di Indonesia.

“Besar harapan kami agar kampus Universitas BSI dapat memenuhi semua kebutuhan untuk menjadi salah satu mitra dari PLTI. Hal ini juga tentunya bertujuan untuk meningkatkan partisipasi dari Universitas BSI. Utamanya untuk meningkatkan kualifikasi dosen-dosen di Universitas BSI khususnya,” ungkap Diah dalam keterangan rilis, Kamis (1/8).

Sementara itu, Abdillah Wicaksana Basri menyatakan, akan melakukan beberapa uji coba sinkronisasi data, uji coba pelaksanaan tes, dengan harapan jika seluruh uji coba berjalan dengan lancar, maka akan segera ditindaklanjuti untuk dilaksanakan kerja sama atau penandatanganan MoU antara pimpinan PLTI dengan pimpinan Universitas BSI.

Baca Juga: Lembaga Bahasa Universitas BSI Ingin Terapkan Program WWE

“Telah dilakukan kunjungan dari pihak PLTI Yogyakarta ke Tim Lembaga Bahasa Universitas BSI, terkait pengecekan sarana dan prasarana Lab Bahasa Universitas BSI. Assessment selanjutnya akan dilanjutkan dengan proses uji coba server dan sinkronisasi data ke PLTI apakah lancar atau tidak. Berkaitan dengan server, akan mengajukan untuk pembuatan server yang sesuai dengan ketentuan dari PLTI,“ tandasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.