Lewat ORMIK, Universitas BSI Kampus Solo Berikan Pembekalan Mahasiswa Baru

0 15

SOLO, BSINews – Sambut kedatangan mahasiswa baru (maba), Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai kampus digital kreatif sukses menggelar Orientasi Akademik (ORMIK). Acara yang bertema ‘The Experience of Campus Life’ ini dilaksanakan di aula Universitas BSI kampus Solo, pada Senin (5/9) kemarin.

Wawan Nugroho selaku staff Universitas BSI kampus Solo telah sukses memandu Kegiatan ORMIK ini. Di samping itu, acara ini menghadirkan Supriyanta selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Sistem Informasi Universitas BSI kampus Solo sebagai narasumber.

Baca Juga : Universitas BSI Kampus Solo Berikan Pemahaman PKL Melalui Sosialisasi SIPADU

ORMIK Universitas BSI Kampus Solo

Dalam materinya, Supriyanta menjelaskan mengenai seputar materi akademik dan non akademik. Ia mendorong mahasiswa baru agar nantinya bisa berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan yang ada di dalam maupun luar kampus.

“Saya harap dengan mengikuti kegiatan ORMIK ini, kalian mahasiswa baru lebih aktif untuk mengikuti berbagai kegiatan di kampus maupun di luar kampus. Perbanyak kegiatan positif seperti seminar, workshop, atau lomba-lomba yang digelar oleh Universitas BSI ataupun kampus lain,” ujarnya dalam keterangan rilis, Kamis (8/9).

Menurutnya, sebagai mahasiswa baru tentunya energi untuk aktif mengikuti berbagai kegiatan dan berkuliah sedang panas-panasnya. Jadikan ini sebagai pelecut untuk diri agar bisa melesat sejauhnya-jauhnya dalam menoreh prestasi.

“Jadikan Universitas BSI kampus Solo ini sebagai kendaraan kalian untuk menuju harapan dan cita-cita kalian. Jadilah mahasiswa yang aktif dan mandiri untuk memperluas wawasan dan jaringan serta menambah relasi,” imbuh Supriyanta.

Baca Juga : Universitas BSI Kampus Solo Berikan Pengenalan Industri Kreatif Kepada Para Siswa Melalui BSI Digination 2022

Sementara itu, Candra Agustina selaku Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi dalam sambutannya mengharapkan lewat ORMIK ini mahasiswa dapat mengenal dunia kampus, aturan kampus, sistem perkuliahan, hingga proses perkuliahan.

“Dalam kesempatan yang baik ini, semoga mahasiswa baru dapat mengenal lebih dekat apa itu dunia kampus, bagaimana sistem perkuliahan di Universitas BSI. Sehingga mulai sekarang, mahasiswa telah memiliki ancang-ancang merajut karier atau cita-citanya di masa depan,” tutup Candra.

Leave A Reply

Your email address will not be published.