Upaya Transparansi Terhadap Orang Tua, Universitas BSI Hadirkan BKOT

0 129

Tasikmalaya,BSINews —  Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali mengadakan acara Bincang kampus Bersama Orang Tua (BKOT) yang diselenggarakan di aula Universitas BSI kampus Tasikmalaya, Sabtu (3/9). Acara ini ditujukan untuk menjalin silaturahmi antara civitas kampus dengan orang tua dengan mengusung tema “Sinergi Kampus dengan Orang Tua dalam menyiapkan Alumni Bertalenta Digital”.

Narasumber kegiatan ini yakni Deddy Supriadi selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Sistem Informasi Universitas BSI kampus Tasikmalaya dan Miftah Farid Adiwisastra Koordinator Bidang II Non Akademik Universitas BSI. Pada kegiatan tersebut, kedua narasumber akan menyampaikan masing-masing materi dari sisi akademik dan non akademik.

Baca juga : Lewat BKOT Ajak Orang Tua Kenali Dunia Perkuliahan

Kepala Kampus Universitas BSI kampus Tasikmalaya, Agung Baitul Hikmah menerangkan BKOT diselenggarakan sebagai bentuk transparansi lembaga terhadap proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang berlangsung nantinya.

“Kegiatan bincang kampus ini terselenggarakan selain sebagai ajang silaturahmi civitas kampus dengan orang tua juga sebagai kegiatan penyampaian proses KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) di Universitas BSI sebagai kampus digital kreatif, agar mereka memahami apa aja yang akan dilalui mahasiswa selama ada di Universitas BSI kampus tasikmalaya,” dalam rilis yang diterima, Selasa (6/9).

Sementara itu, Kaprodi Sistem Informasi, Deddy Supriadi pada kegiatan BKOT memberikan pemahaman seputar akademik dan cara para orang tua agar dapat memantau anaknya selama di kampus.

Universitas BSI Hadirkan BKOT

“Pada acara BKOT disampaikan banyak hal, salah satunya dalam sisi akademik, baik itu bagaimana proses KBM, serta bagaimana para orang tua bisa memantau kegiatan KBM para putra/i-nya yaitu dengan di sosialisasikannya aplikasi MyUBSI Parents sebagai aplikasi yang dapat digunakan orang tua untuk memantau kondisi putra/i-nya di kampus, baik dalam hal absen kuliah, melihat nilai dan juga memantau pembayaran kuliah,” ujar Deddy.

Disisi lain, Miftah Farid Adiwisastra Staf Koordinator Bidang II Non Akademik Universitas BSI kampus Tasikmalaya menjelaskan proses KBM nanti, selain mengasah ilmu dan pengetahuan di kelas juga diarahkan untuk aktif berorganisasi dan mengikuti lomba-lomba nasional baik akademik maupun non akademik.

“Kami berharap para orang tua agar memberikan motivasi pada putra/i-nya khususnya dalam meningkatkan soft skill baik dalam akademik maupun non akademik, yakni dengan cara mengarahkan putra/i-nya untuk masuk ke salah satu UKM yang ada di kampus guna melatih soft skill mereka serta dapat mengikuti perlombaan-perlombaan nasional baik akademik maupun non akademik,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini, Eri Sumarna salah satu orang tua mahasiswa menuturkan kegiatan BKOT sangat bermanfaat bagi orang tua dalam memantau anak yang akan kuliah di Universitas BSI.

Baca juga : Universitas BSI Kampus Bogor Pengenalan Kehidupan Kampus Melalui BKOT

“Acara ini sangat bagus sekali, karena dengan adanya BKOT ini membuat kami orang tua menjadi tahu bagaimana kami bisa memantau putra/i kami dan mengurangi kekhawatiran terhadap putri/i kami dalam menjalankan kuliah,” ungkapnya. (RDX/LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.