Dosen Universitas BSI Beri Materi Media Sosial Untuk Branding, Kepada Pelajar IPNU

0 20

BSINews, Jakarta – Program Studi (Prodi) Hubungan Masyarakat (Humas) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), selenggarakan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM). PM menjadi salah satu kewajiban sebagai seorang dosen, yang harus turut berkontribusi di lingkungan masyarakat.

Kegiatan ini bertajuk “Penyuluhan dan Pelatihan Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Branding”. Digelar pada Selasa (11/9) secara daring melalui zoom, terhadap mitra dari organisasi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ciledug, Tangerang.

Baca Juga : Dosen BSI Beri Contoh Cara Buat Slide Presentasi Yang Menarik

Ita Suryani, selaku Ketua Pelaksana PM mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan intelektual pada kader IPNU Ciledug dan mendapatkan dukungan dari masyarakat terkait eksistensi organisasi mereka.

“Pemanfaatan media sosial untuk branding sangat penting sekali. Untuk kegiatan PM ini, kami sampaikan bahwa media sosial bukan hanya digunakan sebagai media hiburan saja. Namun ada manfaat dan efektif untuk penyebaran informasi, publikasi, memasarkan bisnis dan juga sebagai media branding,” ujarnya.

Sementara itu, Siti Qonaah selaku pembicara dalam kegiatan PM ini menekankan, dalam pemanfaatan media sosial sebagai media branding, diperlukan beberapa poin penting antara lain, identitas, audience dan konten yang dibuatnya.

“Dengan memperhatikan poin penting dalam media sosial sebagai media branding yaitu Identitas, Audience dan konten yang menarik, maka media sosial dapat mem-branding organiasasi/perusahaan secara efektif dan membuat target audience akan tepat,” paparnya.

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Ajak Pelajar Pahami Bahasa Inggris Lewat Identifikasi Topic

Ia beharap, dengan adanya pelatihan ini, bisa memberikan pengetahuan dan peningkatan keilmuan para pengurus/anggota IPNU Ciledug.

“Semoga ini bisa bermanfaat bagi mereka. Dan menjadi penambahan keilmuan mengenai branding melalui media sosial,” ujarnya.(MKU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.