Beri Tips Pemasaran Secara Daring, Dosen Universitas BSI Sukses Gelar Pengabdian Masyarakat

0 40

BSINews, Bogor – Pengabdian Masyarakat (PM) merupakan kegiatan yang berorientasi pada pelayanan masyarakat dan penerapan ilmu pengetahuan teknologi untuk menyelesaikan permasalahan dan memajukan kesejahteraan masyarakat.

Oleh karena itu, sebagai bentuk kepedulian dosen, dalam meningkatkan kualitas SDM. Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Program Studi Teknik Elektro  sukses  menggelar pengabdian masyarakat secara daring dan luring dengan membahas tips pemasaran secara daring, Sabtu (10/9).

Baca Juga : Sosialisasi Strategi Pemasaran Produk UMKM Agroindustri Berbasis E-Commerce

Hasanudin, selaku dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dalam sambutan sekaligus yang bertindak sebagai pembuka kegiatan, menuturkan tujuan dari pengabdian masyarakat.

“ Tujuan diadakannya pengabdian masyarakat, yaitu untuk meningkatkan ilmu dan kemampuan peserta terutama dalam kegiatan pemasaran secara daring,” ucap Hasanudin.

Gatot Sulistiyo, selaku ketua UMKM Koperasi Wanita Atsiri, mengucapkan rasa terima kasih kepada  dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika, karena telah mengadakan pelatihatihan pemasaran daring yang sangat dibutukan di tengah perubahan lanskap pemasaran saat ini.

“Saya ucapkan rasa terima kasih kepada dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), sebab, dengan  adanya pelatihan pemasaran daring ini, sangat berguna untuk kita, terlebih di tengah perubahan lanskap pemasaran saat ini,” ujar Gatot.

Pemateri pertama, Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Ir. Andi Rosano, menyampaikan semenjak maraknya belanja daring, pola pemasaran banyak berubah. Hal ini turut diakselerasi oleh adanya pandemi. Dimana pergerakan masyarakat di awal pandemi sangat dibatasi dan masyarakat akhirnya dipaksa untuk beradaptasi dengan dunia online secara native.

“Berbagai jalur pemasaran saat ini tersedia yang dapat dimanfaatkan oleh para peserta, namun hal yang tak kalah penting adalah kegiatan promosi sebagai awal dari membangun awareness di sisi masyarakat terhadap produk yang akan dipasarkan,”kata Andi, dalam pemaparan materi, Sabtu (10/9).

Baca Juga  : Dosen Universitas BSI Gelar Pengabdian Masyarakat

Setelah penyajian materi awal selesai, kegiatan selanjutnya yaitu dengan pelatihan mengenai cara pembuatan kemasan yang menarik oleh Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), Harna Adianto, menyampaikan materinya, terkait kemasan yang menarik turut menjadi bagian penting dari pemasaran, sebab setelah produk sampai ke pelanggan. Kemasan akan mewakili citra perusahaan, dan menjadi bagian penentu apakah pembeli akan menjadi pelanggan atau tidak.

“Saya mengharapkan, pelatihan pemasaran daring yang dilanjutkan pelatihan pembuatan kemasan yang menarik ini dapat membawa manfaat kepada semua peserta dari Koperasi Wanita Atsiri. Sehingga semua peserta dapat mengoptimalkan semua potensi yang ada di jalur daring,” tutup Harna.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.