Lewat Pemahaman Literasi Digital, Dosen Universitas BSI Sukses Laksanakan Pengabdian Masyarakat

0 22

JAKARTA, BSINews – Untuk menghadapi tantangan baru di era digital ini, masyarakat sangat membutuhkan pemahaman literasi digital dengan baik. Menyikapi hal tersebut, dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan workshop literasi digital sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat (PM). PM sendiri merupakan salah satu tugas yang harus dijalankan oleh seorang dosen, sebagai tenaga fungsional di suatu perguruan tinggi.

Bertemakan ‘Pemanfaatan dan Pemahaman Literasi Digital Guna Menghadapi Era Transformasi’ workshop ini dihadiri oleh anggota DKM dan jamaah Mushola An Nur. Workshop yang berlokasi di Mushola An Nur Kelurahan Tanjung Duren Selatan, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat ini digelar pada (11/9) secara luring.

Baca Juga : Pelatihan Surat Menyurat, Dosen Universitas BSI Gelar Pengabdian Masyarakat Kepada Warga Cikampek

Workshop pemanfaatan dan pemahaman literasi digital

Richky Faizal Amir selaku narasumber pada workshop pemanfaatan dan pemahaman literasi digital ini menyampaikan pentingnya memahami teknologi digital saat ini. Dengan begitu, masyarakat  dapat memanfaatkan media digital dengan baik dalam kehidupannya sehari-hari.

“Dengan memiliki pengetahuan dan pemahaman literasi digital, masyarakat dapat memanfaatkan media digital, alat-alat komunikasi atau jaringan untuk menemukan dan mengevaluasi informasi, secara bijak, cerdas, sehat dan tidak melanggar hukum,” tutur Richky dalam keterangan rilis (13/9).

Acara yang yang dimulai pukul 09.00 hingga 12.00 WIB ini berjalan dengan lancar dengan antusiasme dari peserta. Peserta pun berharap kegiatan seperti ini akan rutin dilaksanakan agar masyarakat lebih melek lagi tentang dunia digital.

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Beri Materi Media Sosial Untuk Branding, Kepada Pelajar IPNU

Pada kesempatan yang sama, Bambang Wijonarko selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan PM ini merupakan salah satu bentuk kegiatan rutin. Tentunya, oleh para Dosen Universitas BSI sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan akan literasi digital. Tentunya, untuk menghadapi transformasi digital menuju masyarakat yang cakap akan penggunaan dan pemanfaatan teknologi informasi,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.