Donor Darah Jadi Aksi Kemanusiaan di ORMIK Universitas BSI

0 78

Bekasi, BSINews — Donor darah merupakan sebuah kegiatan yang sangat penting dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dengan adanya slogan “Setetes Darah Anda Sangat Berarti Bagi Mereka”. Sebagai sebuah tanda kasih, dimana kantung darah memang kerap menjadi sebuah penyelamat bagi masyarakat yang membutuhkannya walaupun setetes.

Mengingat pentingnya stok darah yang ada pada rumah sakit dan PMI, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cut Mutia, Bekasi menggelar aksi donor darah yang diselenggarakan pukul 09.00-12.00 WIB bertempat di Ruang 203 Universitas BSI kampus Bekasi Cut Mutia, pada Senin (5/9) silam.

Baca juga : 10.000 Kantong Darah Untuk Indonesia Dari Maba Universitas BSI

Kepala Kampus Universitas BSI kampus Cut Mutia, Bekasi, Ahmad Fauzi memaparkan, adanya kegiatan donor darah ini mengajak pada mahasiswa baru agar tumbuh jiwa saling tolong menolong dengan tingkat yang lebih tinggi melalui aksi donor darah.

Donor Darah Jadi Aksi Kemanusiaan

“Acara donor darah Universitas BSI kampus Cut Mutia berjalan dengan lancar dan ditangani oleh Tim Palang Merah Indonesia (PMI) kota Bekasi yang sangat professional dalam melakukan kegiatan tersebut,” tutur Ahmad, dalam rilis yang diterima, Selasa (13/9).

Ia berharap, kegiatan ini dapat menstabilkan pasokan darah yang ada baik di rumah sakit dan juga kantor PMI. Universitas BSI sebagai “Kampus Digital Kreatif” senantiasa mendukung kegiatan kemanusiaan, seperti donor darah ini.

Baca juga : Wujudkan Rasa Kepedulian Maba Universitas BSI Gelar Aksi Donor Darah

“Bekerja sama dengan PMI kota Bekasi diharapkan kegiatan ini dapat mengedukasi mahasiswa baru tentang manfaat yang dirasakan, dengan rutin melakukan donor darah maka dapat menjaga kesehatan jantung, mengurangi resiko kanker dan penuaan, memerlancar sirkulasi darah, membantu membakar kalori, mendeteksi penyakit sejak dini dan menumbuhkan jiwa sosial untuk menolong sesama,” tandasnya. (RDX/LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.