Menambah Wawasan Siswa Lewat BSI Digination Goes to School

0 19

BSINews, Solo– Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo kerjasama dengan SMK Ganesha Tama Boyolali gelar event BSI Digination Goes to School 2022. Kegiatan ini mengusung tema Workshop Alur kerja Membuat Konten Video Asik, berlangsung di aula SMK Ganesha Tama Boyolali, Rabu (7/9) lalu.

Baca Juga: Universitas BSI Kampus Solo Berikan Pengenalan Industri Kreatif Kepada Para Siswa Melalui BSI Digination 2022

Kegiatan BSI Digination Goes to School ini dihadiri oleh siswa kelas 12 SMK dan 30 siswa SMP undangan dari pihak sekolah.Galih Setiawan Nurohim, Content Creator, CEO Joyoalkes yang juga dosen Universitas BSI kampus Solo hadir sebagai narasumber.

“Dalam membuat konten yang baik, kita perlu menentukan topik yang sedang trend, seperti
tutorial, konten edukasi, uboxing produk, konten “A day in my life” dan masih banyak yang lainnya,” ujar Galih dalam keterangan rilis, Sabtu (10/9).

Dosen yang telah memiliki pengalaman lebih dari 5 tahun di dunia pertelevisian, yakni di RCTI Yogyakarta ini, menambahkan kesulitan utama dalam membuat konten yang asik yaitu memunculkan ide kreatif untuk membuat konten itu menarik.

“Beberapa aspek penting yang mesti ada dalam pembuatan konten, seperti konsisten, hastag, bahas isu yang viral, maksimalkan kualitas dan kuantitas,” imbuhnya.

Sementara itu, Drs Danar Murdoko selaku kepala SMK Ganesha Tama menuturkan adanya kegiatan ini, siswa/i lebih lebih mengetahui alur dalam membuat konten yang baik.

Baca Juga: BSI Digination Kampus Purwokerto Kenalkan Dunia Digital Kreatif ke Siswa

“Serta bisa mengimplementasikan workshop ini dengan membuat konten video sesuai dengan jurusan masing-masing dan menambah wawasan bagi siswa. Kami berterimakasih pada Universitas BSI kampus Solo yang sudah bekerjasama dalam pembuatan kegiatan workshop di sekolah kami, semoga kerjasama ini terus berlanjut di kemudian hari,” tutupnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.