Pelatihan Pelayanan Prima untuk Karyawan Bank MNC Bogor

0 40

Bogor, BSINews — Mengusung tema Pelayanan Prima, dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat (PM) berupa seminar kepada karyawan Bank MNC cabang Bogor. Bertempat di Jalan raya Pajajaran No 41 Ruko no 5, Bogor, seminar ini digelar pada Sabtu (10/9).

Tim dosen terdiri dari Aris Hidayat, Lady Diana Warpindyastuti, Hieronimus Erwin Indrawan dan Megaharti. Menurut Aris Hidayat selaku Ketua Pelaksana PM Universitas BSI, tema ini diambil karena era saat in banyak bank digital bermunculan sehingga transaksi bank konvensional dapat dilakukan melalui daring.
Baca juga : Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Dosen Universitas BSI Sukabumi Gelar Pelatihan

“Hal itu berakibat pelayanan nasabah melalui interaksi dengan karyawan bank secara langsung berkurang, kami bermaksud ingin menyegarkan kembali pelayanan nasabah tersebut, melalui seminar Pelayanan Prima. Pelayanan prima merupakan upaya yang dilakukan oleh perusahaan untuk dapat memberikan pelayanan secara maksimal agar klien atau pelanggan mendapatkan kepuasan,” ujar Aris dalam keterangan rilis, Kamis (15/9).

Pelatihan Pelayanan Prima

Ia menambahkan, pelayanan prima meliputi sikap, perhatian, tindakan, kemampuan, penampilan, bertanggunga hingga simpati. Sehingga sebagai penyedia produk/jasa harus melayani klien dengan cepat, tanggap dan ramah.

“Selain itu, kita harus menciptakan suasana agar klien merasa menjadi raja dan dipentingkan. Sehingga klien dapat menjadi mitra usaha dalam menciptakan pangsa pasar. Untuk memberikan pelayanan prima, kita harus mengidentifikasi kebutuhan klien terlebih dahulu, kepekaan dan empati menjadi kunci dalam melayani keinginan klien,” jelasnya.

Baca juga : Dosen Universitas BSI Tingkatkan Keterampilan Desain Informasi Pelayanan Publik

Ia berharap melalui kegiatan PM ini, karyawan Bank MNC cabang Bogor dapat memaksimalkan pelayanan kepada para pelanggan setia Bank MNC, sehingga pelanggan akan senantiasa mengingat pelayanan prima yang diberikan. (LAG) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.