Semot Universitas BSI Mengedukasi Mahasiswa Dengan Cara Have Fun

0 145

BSINews, Bekasi–Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyelenggarakan Seminar Motivasi (Semot) dalam rangka menyambut mahasiswa baru, tahun akademik 2022 di BSI Convention Center (BSI Convex), Bekasi, Minggu (11/9).

Baca Juga: Semot Sebagai Tradisi Rutinan Universitas BSI dalam PKKMB

Rektor Universitas BSI, Dr Ir Mochamad Wahyudi memiliki pandangan sendiri tentang Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Menurutnya banyak kampus yang mengemas PKKMB dengan bentuk atau kegiatan yang berbeda-berbeda.

“Mungkin ketika saya dulu berkuliah, masih dikenal dengan Ospek. Sebenarnya yang dilakukan oleh Universitas BSI itu sama, dalam rangka PKKMB, hanya bentuk dan cara mengemasnya yang berbeda,” tutur Wahyudi, Minggu (11/9).

Lanjutnya, Universitas BSI sebagai “Kampus Digital Kreatif”, ingin mengedukasi mahasiswa dengan cara yang have fun. Mahasiswa itu senang mengikuti kegiatan penyambutan tersebut, mereka tidak harus takut dikerjain seniornya, bahkan seperti mendapatkan perpeloncoan.

“Apalagi ada imbauan bahwa kegiatan Ospek yang berisi perpeloncoan itu dilarang. Maka kegiatan PKKMB di Universitas BSI kami kemas supaya mahasiswa memiliki pengalaman tersendiri ketika datang ke kampus,” pungkasnya.

Ia mengatakan, bahwa Universitas BSI ingin membangun sebuah anggapan dari mahasiswa baru, bahwa kampus Universitas BSI ternyata luar biasa. Universitas BSI ini kampusnya anak muda, Universitas BSI kampus digital kreatif dan lain sebagainya.

Baca Juga: PKKMB Universitas BSI, Live Streaming di 3 Platform Digital

Selain itu, maba Universitas BSI yang mengikuti Semot 2022 di BSI Convex ini bisa terhubung dengan rekan maba lain, dari kampus Universitas BSI di berbagai wilayah, seperti Universitas BSI kampus Yogyakarta, kampus Sukabumi, bahkan di Universitas BSI kampus Pontianak secara online.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.