Dukung UMKM dengan Pelatihan Penggunaan Google Ads

0 49

Bogor, BSINews — Penggunaan bisnis digital dewasa ini diyakini telah membuat sejumlah UMKM dapat maju dan berkembang dalam usahanya, dan dirasakan menjadi faktor pendukung dalam keberhasilan bisnis. Salah satunya penggunaan aplikasi Google Ads yang berperan penting dalam membantu pemasaran produk.

Hal ini membuat dosen  progam studi (prodi) Manajemen, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat (PM) berupa Pelatihan Penggunaan Google Ads . Kegiatan ini ditujukan kepada UMKM Koperasi wanita Atsiri, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/9).

Baca juga : Dengan Pelatihan Membuat Konten, Dosen Universitas BSI Sukses Melaksanakan Pengabdian Masyarakat

“Pelatihan ini dimaksudkan agar para pengelola UMKM yang notabene nya para ibu-ibu ini memilih pengetahuan dalam memasarkan produk mereka secara online”, ujar Ratih selaku ketua pelaksana PM.

Pelatihan Penggunaan Google Ads

Tampil sebagai pemateri Tri Lestari yang menjelaskan tentang pentingnya merubah mindset dalam menjalankan bisnis di era digital dewasa ini, salah satunya dengan memanfaatkan aplikasi Google Ads yang sangat friendly dalam penggunaannya.
“Ibu-ibu sudah waktunya berpikir maju dengan mengikuti perubahan-perubahan yang ada saat ini khususnya dalam upaya mengembangkan bisnis ibu-ibu sekalian, yaitu dengan memanfaatkan aplikasi Google Ads”, ungkapnya.
Tri Lestari menambahkan bahwa fitur-fitur yang ada pada Google Ads amatlah mudah untuk diaplikasikan untuk memasarkan produk, setiap user cukup hanya mengikuti langkah-langkah yang ada.

Baca juga : Pelatihan Membuat Poster Kegiatan Menggunakan Photoshop
“Kita dapat memulai penggunaan plikasi ini dengan mengikuti tahapan prosedur yang telah diberikan, Ibu-ibu cukup memasukan data produk serta jangan lupa menyiapkan gambar produk yang menarik yang akan dijadikan konten didalamnya”, tutup Tri. (LAG)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.