Dengan Pelatihan Membuat Konten, Dosen Universitas BSI Sukses Melaksanakan Pengabdian Masyarakat

Pelatihan Membuat Konten Yang Menarik Untuk Pemasaran Interaktif Di Media Sosial Pada Anggota Fatayat NU Ciledug

0 26

TANGERANG, BSINews – Pelatihan membuat konten dari Dosen Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) ini merupakan kegiatan PM (Pengabdian Masyarakat). Pengabdian kepada masyarakat sendiri merupakan salah satu tugas dan fungsi utama yang harus dijalankan oleh dosen, sebagai tenaga fungsional di perguruan tinggi.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh Dosen Universitas BSI ini terkait dengan dua hal penting. Pertama, sebagai perwujudan peran serta tanggung jawab lembaga perguruan tinggi dalam rangka ikut mencerdaskan kehidupan bangsa. Kedua, sebagai implementasi dan diseminasi kepada masyarakat dari berbagai temuan hasil penelitian/kajian yang dilakukan oleh perguruan tinggi.

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Beri Edukasi Penggunaan Internet Sehat dan Aman

PM pelatihan membuat konten

Kegiatan PM Universitas BSI kali ini mengusung tema ‘Pelatihan Membuat Konten yang Menarik Untuk Pemasaran Interaktif Di Media Sosial’. Dengan mengikutsertakan anggota Fatayat NU Ciledug sebagai peserta, pengabdian masyarakat ini telah terlaksana secara hybrid di Fatayat NU Ciledug, (11/9).

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh sambutan dari ketua Fatayat NU Ciledug dan Rosiana Andhikasari selaku ketua pelaksana. Pada kesempatan yang sama, dalam sambutannya Rosiana mengungkapkan tujuan dari kegiatan pelatihan membuat konten ini.

“Kegiatan PM kali ini memiliki tujuan yakni memberikan pengetahuan kepada anggota Fatayat NU mengenai cara membuat konten di media sosial. Hal ini bermanfaat agar dapat menarik minat masyarakat bergabung dengan Fatayat NU,” ungkap Rosiana dalam keterangan rilis, (15/9).

Baca Juga : Beri Tips Pemasaran Secara Daring, Dosen Universitas BSI Sukses Gelar Pengabdian Masyarakat

Para peserta diberikan sosialisasi mengenai cara membuat konten yang menarik untuk melakukan pemasaran interaktif di media sosial. Materi ini disampaikan oleh Abdul Aziz selaku tutor dan juga dibantu oleh mahasiswa Universitas BSI dari program studi Ilmu Komunikasi.

“Saya harap kegiatan PM kali ini dapat bermanfaat bagi Fatayat NU Ciledug ke depannya. Khususnya dalam pembuatan konten di media sosial untuk menarik minat calon anggota baru Fatayat NU Ciledug ini,” pungkas Rosiana.

Leave A Reply

Your email address will not be published.