Lewat BKOT, Universitas BSI Arahkan Minat dan Bakat Mahasiswa

0 20

Bekasi, BSINews — Peran orang tua/wali sangat penting dalam proses perkuliahan mahasiswa, dengan dukungan berbagai kegiatan akademik maupun non akademik di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Kolaborasi orang tua/wali mahasiswa bersama civitas akademika mampu membentuk sebuah kekuatan dalam diri mahasiswa selama proses pembelajaran dan tercapainya lulusan yang sesuai dengan minat dan bakat.

Dalam rangka mendukung lulusan terbaik bagi mahasiswa Universitas BSI kampus Bekasi telah sukses menggelar kegiatan Bincang kampus Bersama Orang Tua (BKOT) dengan tema “Sinergi Kampus dengan orang tua dalam menyiapkan alumni bertalenta digital”. Acara ini diselenggarakan di Aula Universitas BSI kampus Bekasi pada hari Minggu (4/9) silam.

Baca juga : Upaya Transparansi Terhadap Orang Tua, Universitas BSI Hadirkan BKOT

Adi Supriyatna Ketua Program StudI (kaprodi) Sistem Informasi yang menjadi narasumber menjelaskan mengenai bidang akademik. Ia memaparkan bahwa Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif mendukung adanya perubahan pola kehidupan bermasyakat dalam kegiatan yang positif di bidang teknologi.

Universitas BSI Arahkan Minat dan Bakat Mahasiswa

“Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif tentu mengikuti perkembangan teknologi terbaru. Saat ini, banyak sekali pola kehidupan yang mengalami perubahan terkait dengan kemajuan teknologi, mulai dari membaca koran, menonton siaran, surat menyurat dan lain-lainnya. Semua aspek kehidupan masyarakat mengalami perubahan menjadi digitalisasi dengan demikian diharapkan orang tua dapat menyadari hal tersebut,” jelas Adi dalam rilis, Selasa (13/9).

Sementara itu, Cep Adiwiharja selaku Koodinator Bidang II Non Akademik Universitas BSI yang juga sebagai narasumber menyampaikan adanya kegiatan BKOT ini, diharapkan adanya sharing dan menjadi forum diskusi terkait program-program Universitas yang disampaikan pada orangtua/wali mahasiswa.

Baca juga : Universitas BSI Kampus Bogor Pengenalan Kehidupan Kampus Melalui BKOT

“Orang tua juga harus tahu, di Universitas BSI ada UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa), beasiswa, lembaga pendukung lainnya seperti BSI Career Center (BCC), BSI Entrepreneur Center (BEC), BSI Inovation Center (BIC), Digital Creative Center (DCC), Lembaga Bahasa dan LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) Universitas BSI. Dimana lembaga-lembaga ini akan mendukung kegiatan mahasiswa selama berkuliah di Universitas BSI,” tandasnya. (RDX/LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.