Dosen Universitas BSI Beri Pemahaman Literasi Digital Optimalisasi Kebermanfaatan Internet

0 37

JAKARTA, BSINews – Pentingnya pemahaman literasi digital bagi masyarakat, mendorong dosen Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan PM (Pengabdian Masyarakat). PM kali ini telah sukses terlaksana dengan mengusung tema “Pemahaman dan Pemanfaatan Literasi Digital Guna Menghadapi Transformasi Digital”.

PM Universitas BSI ini dilaksanakan secara offline dengan mitra DKM dan Jamaah Mushola An-Nur, hari Minggu (11/9). Tepatnya, kegiatan PM ini terlaksana dari pukul 09.00 sampai 12.00 WIB di Mushola An-Nur Tanjung Duren Selatan, Jakarta barat.

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Berikan Pemahaman Strategi Jitu Cara Komunikasi Multietnis

PM Pemahaman literasi digital

Acara dibuka dengan sambutan dari Anwar Sadat selaku Ketua DKM Mushola An Nur dan Harun Al Rasyid selaku Ketua penyelenggara. Dalam sambutannya, Harun mengungkapkan tujuan dari kegiatan pengabdian masyarakat Universitas BSI ini yaitu berbagi pengetahuan seputar literasi digital. Khususnya, bagi anggota DKM dan Jamaah Mushola An Nur agar mampu mengoptimalkan kebermanfaatan internet.

“Mengoptimalkan kebermanfaatan internet melalui pemahaman literasi digital ini bertujuan untuk terciptanya masyarakat yang cakap akan penggunaan dan pemanfaatan teknologi informasi, guna menghadapi transformasi digital saat ini,” ungkap Harun dalam keterangan rilis (14/9).

Kemudian, acara dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Firmansyah selaku tutor yang membawakan materi mengenai pemahaman dan pemanfaatan literasi digital. Para anggota DKM dan Jamaah Mushola An Nur diajak untuk produktif dalam penggunaan teknologi informasi dan komunikasi.

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Sosialisasikan Dampak Buruk Bermain Game Bagi Anak

Dengan materi yang telah disampaikan, di akhir acara Harun berharap kegiatan ini dapat memberi manfaat besar untuk anggota DKM dan Jamaah Mushola An Nur. Khususnya, dalam pemahaman dan penerapan literasi digital.

“Saya harap kegiatan PM Universitas BSI ini dapat membuat anggota DKM dan Jamaah Mushola An Nur jauh lebih bijak dalam mengakses dan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi ke arah yang lebih produktif,” pungkasnya.(DIM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.