Pengelolaan Surat Menggunakan Mail Merge Microsoft Word

0 43

BSINews, Bogor–Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan Pengabdian Masyarakat (PM) di Lembaga Bantuan Hukum Hade Indonesia Raya atau LBH Hade Cibinong, di Bogor, Jawa Barat, Senin (5/09/22).

Baca JugaCara Praktis Membuat Undangan Dengan Mail Merge

Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Hade Indonesia Raya (HIR) Cibinong didirikan pada 20 Mei 2017 dengan SK Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor. AHU-0008767.AH.01.04 Tahun 2017.

Beranggotakan 21 orang dengan susunan kepengurusan  Saripin  sebagai ketua, Suryadi sebagai sekertaris, dan Masturo Adhei Pamungkas sebagai bendahara, lembaga ini memberikan bantuan hukum kepada masyarakat.

Pelaksanaan PM melibatkan dosen Universitas BSI Yayan Hendrian, Aswar Hanif, Markus Lilik Martanto, Syamsul Bakhri serta dibantu dari mahasiswa Rizki Ibnu Hartadi dan Aulia Fadillah.

Yayan Hendrian, salah satu dosen Universitas BSI menuturkan masih ada beberapa staf LBH Hade belum mahir dalam menggunakan mail merge di Aplikasi Microsoft Word. Keterampilan menggunakan mail merge ini memudahkan dalam membuat surat atau dokumen.

Baca Juga: Pembuatan Mail Merge Pada Ms Word Dan Pengiriman Email Otomatis Menggunakan Google Sheet

“Sebab data penerima surat bisa dikelola dan tersimpan dengan baik, dengan membuat 1 surat dengan cepat bisa otomatis terhubung dengan data penerima surat yang berbeda-beda,” jelas Yayan.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.