Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Pembuatan Video pada PT. Bank MNC Internasional KCU Bogor

0 51

Bogor, BSINews — Dalam rangka menjalankan tri darma perguruan tinggi, dosen Fakultas Teknik dan Informatika, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat (PM). Mengusung tema Pembuatan Video menggunakan Bandicam, kegiatan ini ditujukan pada PT. Bank MNC Internasional KCU Bogor, Sabtu (10/9).

Baca juga : Dosen Prodi Sistem Informasi Akuntansi Memberikan Pelatihan Aplikasi Video Conference Google Meet

Tim dosen terdiri dari Sri Harjunawati, Wina Widiati, Yahdi Kusnadi, dan Syahrial Addin. Sri Harjunawati selaku ketua pelaksana PM Universitas BSI mengatakan bahwa Bandicam dapat membantu mitra PT. Bank MNC Internasional dalam merekam layar dan pembuatan video.

Pelatihan Pembuatan Video

“Bandicam merupakan salah satu program ringan yang dapat menghasilkan kualitas video berkualitas. Bandicam memiliki kelebihan merekam dengan kompresi yang tinggi, sehingga dapat memelihara kualitas video mirip dengan aslinya,” ujar Sri dalam rilis yang diterima, Rabu (21/9).

Sementara itu, Syahrial Addin selaku tutor menjelaskan bahwa Bandicam dapat merekam apapun di layar komputer dan menyimpan hasil rekaman dengan berbagai format video (MP4 atau AVI) dan gambar.

“Bandicam memiliki beberapa fitur seperti dapat menggambar secara langsung dengan sebuah garis, ataupun menambahkan video kamera web yang direkam. Selain itu, Bandicam juga dapat mulai merekam sesuai waktu tertentu dengan jadwal harian bahkan mingguan,” jelas Addin sapaan akrabnya.

Baca juga : Dosen BSI Upayakan Video Sebagai Media Pembelajaran

Ia menambahkan, Bandicam memiliki 2 layar yakni layar kotak yang berguna merekam dekstop dan layar directx/opengl untuk merekam game. Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh Bandicam adalah menyediakan berbagai layanan dalam bahasa, termasuk bahasa Indonesia. (LAG) 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.