Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Pembukuan Sederhana Menggunakan Microsoft Excel

0 52

Tegal-Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tegal menyelenggarakan pengabdian masyarakat, sebagai salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi di Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal pada Sabtu (24/9).

 

Tim pengabdian masyarakat Universitas BSI Kampus Tegal yang di ketuai oleh Bernadette Cahya Putri Utami ini beranggotakan Puspa Fortuna Zulfa, Corie Mei Hellyana dan Cucu Ika Agustyaningrum, serta dibantu beberapa mahasiswa dari prodi Sistem Informasi Akuntansi dan Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Tegal.

Baca Juga: Pelatihan Microsoft Excel Dalam masa pandemi dengan menggunakan Aplikasi Zoom dan Youtube

Pengabdian masyarakat ini memberikan pelatihan pembukuan sederhana menggunakan Microsoft excel dengan mengajarkan kepada para ibu-ibu PKK untuk mengetahui Rumus Excel, Membuat Tabel Hitung dan lain sebagainya.

 

Bernadetee Cahya Putri menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan cara mudah dalam proses pembukuan keuangan dalam memanfaatkan penggunakan teknologi digital modern yang lebih baik dari sebelum nya yang menggunakan alat tulis pada buku.

 

“Warga Kelurahan Kraton, Tegal Barat, Kota Tegal ini di dominasi oleh Ibu-ibu PKK yang aktif, sehingga proses pembuatan pembukuan sederhana ini dapat dilakukan dengan cepat dan dapat meningkatkan ilmu pengetahuan bagi masyarakat terutama ibu-ibu PKK nya,” ucap Bernadetee Sabtu (24/9).

 

Kegiatan ini diawal dengan pengenalan tentang teknologi informasi digital, Microsoft Office dan yang lain nya.

 

“Maka dari itu dengan adanya pengabdian masyarakat ini, kami berharap ibu-ibu PKK kelurahan Kraton, dapat memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan proses pembukuan,” tambahnya.

 

Sementara itu, Ratna selaku ketua PKK Kelurahan Kraton, menilai, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para ibu-ibu dan sangat sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan teknologi digital.

 

“Ibu-ibu PKK sekarang sering kali menggunakan teknologi digital, akan tetapi masih belum paham dalam penggunaan yang baik, kadang masih ada yang tertinggal, contohnya pada laporan pembukuan. Dengan adanya pelatihan ini, dapat mempermudah kami dalam pembuatan pembukuan yang cepat, tepat dan baik,” jelasnya.

 

Ia berharap, pelatihan seperti ini dapat berjalan secara bekala sesuai dengan perkembangan teknologi untuk ibu-ibu dan masyarakat sekitar.

Baca Juga: Pemanfaatan Microsoft Excel Untuk Pembuatan Laporan Kegiatan Keuangan

“Terima Kasih untuk Universitas BSI yang sudah mau membagikan ilmu dengan kami yang sebagian besar ibu-ibu rumah tangga. Semoga ilmu yang diberikan dapat bermanfaat bagi kami dan disebarluaskan kepada masyarakat sekiat juga,” tandasnya. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.