Mahasiswi Universitas BSI Raih Juara Ajang Open Race Criterium ISSI Pontianak 2022

0 91

Pontianak, BSINews — Maysita, mahasiswi program studi (prodi) Sistem Informasi, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak, kembali meraih prestasi, dalam ajang Open Race Criterium ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) 2022. Sita sapaan akrabnya, berhasil naik podium dengan mengkukuhkan diri sebagai juara ke dua dalam kategori Women Open.

Sita merupakan atlit berbakat yang sudah malang melintang di ajang lomba balap sepeda, dan sudah beberapa kali mendapatkan trofi dari ajang balap sepeda. Sebagai seorang atlit muda tentunya Sita cukup sulit membagi waktu ditengah perkuliahan, namun hal ini tidak menyurutkan semangat. Ia selalu berusaha untuk memberikan hal terbaik bagi kampusnya ketika berada di suatu ajang latihan maupun ajang perlombaan.

Baca juga : Mahasiswa Universitas BSI Mencapai Prestasi Naik Podium AJang Balap Sepeda dan Motor Cross

“Selama berkuliah di Universitas BSI, aku selalu mendapatkan dukungan baik secara materil maupun non materil, seperti diberikannya izin, diberikan bantuan pendanaan, dan beasiswa. Hal ini yang membuatku semakin semangat untuk menekuni karier menjadi atlit balap sepeda, dan kampus tidak menghambat hal tersebut,” ujar Sita dalam keterangan rilis, Rabu (28/9).

Mahasiswi Universitas BSI Raih Juara

Ia berharap kedepannya akan banyak atlit yang muncul ataupun berkuliah di Univesitas BSI. Karena selain perkuliahannya sudah modern, Universitas BSI selalu mendukung karir sebagai atlit dan tidak mengekang para atlit untuk melanjutkan karirnya.

“Bahkan Universitas BSI memberikan dukungan penuh dengan fasilitas dan beasiswa. Tentunya ini semakin membuat saya sebagai atlit tambah semangat dalam berlatih agar dapat meraih prestasi baik lokal, provinsi maupun nasional,” imbuh mahasiswi semester 5 ini.

Menanggapi hal ini, Yoki Firmansyah selaku koordinator bidang II non akademik Universitas BSI kampus Pontianak, mengungkapkan siapapun yang mau mengembangkan minat dan bakatnya pasti akan selalu mendapatkan dukungan dari kampus.

“Dukungan bisa berupa apa saja tidak selamanya materi, bisa juga non materi, namun ada baiknya jangan berfikir dukungan terlebih dahulu melainkan kedepankan prestasi, karna prestasi akan mengantarkan mahasiswa menjadi pribadi yang kompetitif dan berdaya saing,” tanggap Yoki.

Baca juga : Mahasiswa Universitas BSI Pontianak Raih Juara Ajang Balap Sepeda Open Race Criterium 2021

Yoki berharap mahasiswa saat ini aktif dan rajin untuk ikut kompetisi, karna tanpa kompetisi maka tidak akan menghasilkan prestasi. Kompetisi merupakan gerbang yang harus dilewati oleh mahasiswa untuk melahirkan sebuah prestasi. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.