Tingkatkan Mutu Prodi Ilmu Komputer Universitas BSI Lewat Audit Mutu Internal

0 62

Sukabumi, BSINews — AMI (Audit Mutu Internal) telah sukses diselenggarakan untuk Program Studi (prodi) Ilmu Komputer, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 27-29 September 2022.

Baca juga : Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Microsoft Power Point Pada DKM Masjid Jami Darul Hikmah

Lita Sari Marita selaku kepala BPMA (Badan Penjaminan Mutu dan Akreditasi) Universitas BSI, mengatakan bahwa  Elly Mufida dan Baiatun Nisa ditugaskan sebagai auditor. Sebagai agenda tahunan, BPMA (Badan Penjaminan Mutu dan Akreditasi) telah menyelenggarakan AMI hingga siklus keempat tahun ini, diawali sejak terbentuknya BSI menjadi Universitas tahun 2018. Audit yang dilaksanakan secara daring ini mengagendakan 8 Standar nasional Pendidikan.

Tingkatkan Mutu Prodi Ilmu Komputer  lewat Audit Mutu Internal

“Denny Pribadi selaku Ketua Prodi (Kaprodi) Ilmu Komputer, Universitas BSI kampus Sukabumi, mengatakan sebagai Auditee dengan lancar dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan terkait dengan Standar Kompetensi Lulusan, Standar Isi Pembelajaran, Standar Proses Pembelajaran, Standar Penilaian Pembelajaran, Standar Dosen dan Tenaga Kependidikan,” ujar Lita dalam keterangan rilis, Kamis (29/9).

Pelaksanaan Audit juga menghadirkan Kepala Kampus Universitas BSI kampus Sukabumi, Jamal Maulana, yang juga ikut menjawab beberapa pertanyaan standar yang terkait dengan UPPS (Unit Pengelola Program Studi), seperti Standar Sarana Prasarana Pembelajaran dan Standar Pengelolaan Pembelajaran.

Baca juga : Tingkatkan Mutu Prodi Sistem Informasi (S-1) Sukabumi Melalui AMI

“Dengan diselenggarakannya AMI di tingkat Program Studi, diharapkan Kaprodi dapat menjalankan program studinya sesuai dengan standar nasional yang sudah ditetapkan sehingga prodi yang dipimpinnya lebih bermutu, terarah dan terorganisir dengan baik”, tutup Lita. (LAG)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.