Penyuluhan Investasi Cerdas Di Paguyuban Perumahan Serpong Green Paradise

0 67

BSINews, Tangerang —Salah satu aspek yang mengalami perubahan, akibat pandemi Covid-19 adalah perekonomian yang merosot. Dampak tersebut juga dirasakan oleh warga yang tergabung dalam organisasi Paguyuban Perumahan Green Serpong Paradise. Paguyuban Perumahan Green Serpong Paradise adalah sebuah organisasi nirlaba yang beranggotakan warga perumahaan Green Serpong Paradise yang bersifat keagamaan, kemasyarakatan dan kekeluargaan.

Baca Juga: Universitas BSI Sukses Gelar Sosialisasi Bijak Berinvestasi

Berlatar belakang hal tersebut di atas, tim dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), yang diketuai oleh Tri Widyastuti, dengan anggota Diana Tambunan (Koor. Tutor) Nurlaela Eva Puji Lestari, dan Hadi Wibowo mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan tema Penyuluhan Investasi Cerdas pada Paguyuban Perumahan Serpong Green Paradise secara hybrid (luring dan daring) pukul 09.00-12.00 WIB, Sabtu (24/9).

Kegiatan ini mendapatkan sambutan yang baik oleh  Ervin, selaku ketua paguyuban SGP. Dengan keadaan perekonomian yang masih dalam masa peralihan serta maraknya beberapa investasi yang ditawarkan, jadi kita bisa lebih selektif dalam memilih dan menentukan sebuah investasi sebut Ervin dalam acara penyuluhan sosialisasi tersebut.

Dalam penyampaian materi, Diana Tambunan menyatakan bahwa penyuluhan investasi cerdas dimaksudkan untuk memberikan pemahaman mengenai pola kerja investasi dan risikonya. Kita juga harus waspada terhadap iming-iming yang dijanjikan kepada kita tentang imbal hasil yang tinggi. Tentukan tujuan, legalitas lembaga dalam berinvestasi, sesuaikan dengan kemampuan-kemampuan yang kita miliki.

Baca Juga: Kelola Keuangan Untuk Investasi Masa Depan

“Kegiatan penyuluhan ini dapat meningkatkan wawasan atau pengetahuan, keterampilan atau keahlian anggota Paguyuban Perumahan Serpong Green Paradise dalam menentukan investasi yang akan dipilih,” tandasnya. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.