Alumni Sukses Wirausaha Universitas BSI Ikut Ramaikan Seminar Entrepreneur

0 42

Sukabumi, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui unit BSI Enterpreneur Center (BEC) dan Inkubator Bisnis BSI melalui Seminar Entrepreneur berhasil menghadirkan alumni Universitas BSI kampus Sukabumi yang sukses wirausaha, Rabu (5/10).

Alumni Universitas BSI kampus Sukabumi yang telah sukses wirausaha ini bernama Angga Pradya. Ia merupakan lulusan Universitas BSI tahun 2008. Sebelum memulai usahanya, ia bekerja disalah satu perusahaan BUMN, namun Angga memutuskan untuk keluar dari pekerjaanya dan mendirikan perusahaannya sendiri yang diberi nama CV. Putera Hijrah Bersama yang bergerak dibidang suplier.

Baca juga: Alumni Sukses Universitas BSI Jadi Seorang Fullstack Developer

Alumni Sukses Wirausaha Universitas BSI

Angga menjelaskan bahwa dirinya mendirikan CV. Putera Hijrah Bersama itu dari tahun 2018 sampai sekarang. Sebelumnya ia merupakan seorang karyawan di salah satu bank BUMN sebagai MKS TopGun.

“Alasan saya mulai berwirausaha dibidang suplier ini, berawal dari cerita dari salah satu nasabah saya yang memiliki resto di Sukabumi. Waktu itu restonya kesulitan mencari pasokan bahan baku,” pungkas Angga, Rabu (5/10).

Dari sana ia mendapat ide dan bersyukur resto tersebut menjadi mitra pertamanya dan sekarang Angga sudah memiliki kurang lebih 10 mitra suplier tetap dan sudah mendapatkan omzet kurang lebih 100 juta tiap bulannya.

Baca juga: Alumni Sukses Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Hadiri Seminar Wajib Entrepreneur

Sementara itu, Koordinator BEC Universitas BSI kampus Sukabumi Erika Mutiara mengatakan bahwa Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif memiliki beberapa unit, salah satunya BEC yang berfokus sebagai wadah pengembangan kewirausahaan untuk mahasiswa dan alumni.

“Sehingga nantinya mahasiswa Universitas BSI dapat mengubah pola pikir dari pekerja menjadi pengusaha bahkan sebelum mereka di wisuda,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.