Mahasiswa Prodi Perhotelan Universitas BSI Kampus Yogyakarta Mengikuti Uji Kompetensi

0 56

BSINews, Yogyakarta–Mahasiswa Program Studi (prodi) Perhotelan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Yogyakarta telah mengikuti kegiatan Uji Kompetensi bidang Perhotelan. Uji kompetensi diikuti oleh 30 mahasiswa Prodi Perhotelan Universitas BSI kampus Yogyakarta yaitu mahasiswa semester 1, 3 dan 5. Ada pun skema uji kompetensi yang diikuti oleh mahasiswa adalah skema Receptionis dan Room Attandent. Uji kompetensi dilaksanakan di Hotel Grand Malioboro Yogyakarta yang mana Universitas BSI telah bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Pofesi (LSP) Pariwisata Maestro Indonesia.

Baca Juga: Uji Kompetensi Tingkatkan Lulusan Memiliki Potensi Dan Berdaya Saing Tinggi

Mesra Betty Yel selaku Direktor LSP Maestro Indonesia, dalam pembukaannya menjelaskan prosedur pelaksanaan uji kompetensi yang akan dilalui oleh mahasiswa.

“Mahasiswa diminta mengisi formular APL 1 dan APL 2 yaitu tetang data diri asesi dan kelengkapan dokumen pendukung sebagai salah satu persyaratan untuk dapat bisa melanjutkan pada tahap berikutnya. Setelah Formulir APL 1 dan APL 2 terisi lengkap, asesi dapat mengikuti ujian tahap selanjutnya yaitu tes wawancara dan praktek,” ujarnya dalam rilis Senin, (10/10).

Sementara itu, Erlangga Brahmanto, selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Yogyakarta menyampaikan kegiatan uji kompetensi ini merupakan salah satu alat ukur seberapa mahasiswa dapat menerima materi yang diberikan selama menempuh perkuliahan dan juga sebagai salah satu syarat wajib kelulusan program Diploma III di Universitas BSI.

“Adanya kerjasama antara Perguruan Tinggi dan pihak LSP akan memberikan peluang yang baik bagi kedua belah pihak untuk mengetahui calon sumber daya manusia yang kompeten sehingga siap bersaing di dunia kerja,” pungkasnya.

Ia juga menjelaskan tujuan dari kegiatan uji kompetensi ini yaitu untuk mengukur keberhasilan materi yang disampaikan oleh dosen kepada mahasiswa sehingga mahasiswa akan siap bersaing di dunia kerja setelah mahasiswa lulus dari program, Diploma III Prodi Perhotelan Universitas BSI kampus Yogyakarta.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Jadi Assesor Uji Kompetensi Kejuruan di SMK

“Pelaksanaan kegiatan uji komptensi berjalan dengan tertib dan lancar, semua mahasiswa yang hadir mengikuti uji kompetensi menyambut kegiatan dengan penuh semangat dan telah mempersiapkan diri dengan baik sehingga hasil dari uji kompetensi seluruh mahasiswa yang mengikuti uji kompetensi dinyatakan kompeten,” tandasnya. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.