Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Canva Untuk Remaja Karang Taruna

0 62

BSINews, Jakarta —Dosen program studi (prodi) Sistem Informasi (SI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan kegiatan pelatihan untuk Karang taruna yang dikemas dalam bentuk pengabdian masyarakat. Kegiatan ini ditujukan untuk Karang Taruna UKKT RW.06 JL.Mampang Prapatan VII K.H. Marzuki Ishaq, Tegal Parang, Jakarta Selatan-DKI Jakarta.

Baca Juga: Canva Untuk Digital Kreatif

Pada kegiatan kali ini, dosen prodi SI mengambil tema pelatihan desain grafis cara pembuatan gambar untuk media sosial dengan cepat dan mudah menggunakan aplikasi Canva.

Rangga Pebrianto selaku ketua pelaksana pengabdian masyarakat menyampaikan adanya kegiatan ini dosen SI dapat memberikan pengetahuan yang positif pada masyarakat khususnya para remaja mesjid.

“Adanya pelatihan desain grafis melalui canva ini diharapkan dapat menambah nilai kreatifitas pengurus Karang Taruna terutama dalam kegiatan sosial kemasyarakatan dan dalam menjalankan usaha di lingkup kecil dan menengah (UKM) dimana hal tersebut selaras dengan tujuan pemberdayaan masyarakat dan UKM melalui ekonomi kreatif. Dengan pelatihan desain menggunakan canva akan menambah wawasan mengenai cara pembuatan berbagai desain terutama logo untuk produksi bagi remaja karang taruna yang ingin atau sudah terjun dalam bidang usahanya,” jelanya dalam rilis yang diterima Rabu (12/10).

Sementara itu, Fani Nurona Cahya selaku tutor dalam kegiatan, menyebutkan tujuan dari kegiatan ini memberikan pengetahuan baru dalam pemanfaatan teknologi sehingga dapat menambah nilai guna.

“Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif komitmen di setiap semesternya mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat, kami berharap semoga kegiatan pengabdian ini dapat bermanfaat dan menjadi nilai kinerja yang baik bagi dosen prodi SI,” imbuhnya.

Di sisi lain, Muhammad Rizky sebagai ketua karang taruna mengapresiasi adanya kegiatan ini memberikan wawasan baru terhadap pengurus paguyuban sehingga pengetahuan yang didapatkan dapat digunakan dalam menambah nilai branding dan publikasi komunitas sosial masyarakat di paguyuban ini.

Baca Juga:Canva Membuat Desain dan Presentasi Anda Mudah dan Praktis

“Dengan ilmu yang telah diberikan oleh dosen prodi SI ini, Remaja karang taruna UKKT RW.06 JL.Mampang Prapatan menjelaskan dalam kegiatan ini dapat memperoleh manfaat ilmu  yang bisa di gunakan dalam berbagai bidang khusunya desain untuk produksi,” tandasnya. (RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.