BSI Explore 2023 Dukung Cikal Bakal Generasi Penerus Kemajuan Bangsa

0 67

BSINews, Jakarta — Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif berupaya menyelenggarakan pengabdian masyarakat dalam rangka meningkatkan sumber daya. Untuk mendukung hal tersebut Universitas BSI terdorong melakukan pengajaran kepada siswa SD sebagai cikal bakal generasi penerus kemajuan bangsa dalam acara “BSI Explore 2023”.

Baca Juga: BSI Explore 35 Desa 6 Provinsi: Merajut Asa, Mewujudkan Indonesia Berbudaya

Kegiatan BSI Explore 2023 ini akan dimulai pada 15 Januari – 18 Februari 2023  mendatang, yang berlokasi di 35 desa di 6 provinsi di Indonesia dengan mengusung tema ‘Merajut Indonesia, Menginspirasi Negeri’. Selain bertujuan untuk menyambut HUT BSI yang ke-35 tahun, kegiatan BSI Explore 2023 juga memberikan perubahan-perubahan sosial kearah yang lebih baik bagi masyarakat.

Menurut Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Universitas BSI, Suharyanto, kegiatan ini akan melibatkan banyak pihak, mulai dari dosen, ormawa, hingga mahasiswa dalam menyukseskan kegiatan ini.

“Kegiatan ini akan melibatkan mahasiswa dan dosen, yang akan menjelajahi 35 Desa di 6 Provinsi di Indonesia yang akan membantu guru dalam mengajar mata pelajaran sesuai dengan kurikum,” tutur Suharyanto, Jumat (14/10).

Baca Juga: UBSI Tasikmalaya Gelar Sosialisasi Program Kreatifitas Mahasiswa Sebagai Upaya Peningkatan Prestasi Mahasiswanya

Suharyanto juga menjelaskan selain dapat memupuk rasa kepedualian sosial bagi civitas akademik dan mahasiswa untuk hidup bermasayarakat yang penuh realitas,  BSI Explore 2023 ini juga menjalin kemitraan dan pemerintahan desa untuk kegiatan Tri Dharma. (RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.